0
Home  ›  Apps  ›  Theme

Beberapa Aplikasi Wajib Theming dan Design Android

"Aplikasi wajib Theming, Design, dan Editing Image di Android, kali ini kita akan mencoba sharing beberapa aplikasi mumpuni yang wajib di miliki."

Aplikasi wajib Theming, Design, dan Editing Image di Android, kali ini kita akan mencoba sharing beberapa aplikasi mumpuni yang wajib di miliki bagi sobat catatandroid yang hobi Theming, Design, dan Editing Image di Android.

Mungkin sobat telah mencoba tutorial Edit icon-icon system dengan Rootex yang sempat catatandroid bahas sebelumnya kali ini yuk kita koleksi aplikasi wajib yang berguna untuk lebih bermain dengan warna dan edit image/icon sendiri sesuai kreatifitas langsung dari smartphone android sobat semua.

Beruntung bagi pengguna smartphone android memiliki jutaan aplikasi berguna di Play Store yang dapat kita manfaatkan untuk mencari aplikasi sesuai kebutuhan, berikut beberapa aplikasi wajib yang berguna untuk theming, design, dan editing di android.

Aplikasi Wajib Themer dan Designer

  1. Canvas
  2. Color Picker
  3. Eraser
  4. Image Editor
  5. Material Design Color Pallet
  6. Photo Editor
  7. Picsart Photo & Video Editor
  8. Quickpic

Yuk kita bahas fitur-fitur bermanfaat dari aplikasi-aplikasi di atas

Screenshot Aplikasi wajib Theming & Design Android - catatandroid
Screenshot Aplikasi wajib Theming & Design Android


1. Canvas

Canvas menjadi salah satu image editor yang tersimple dan sangat ringan untuk membuat doodle atau mengedit gambar yang sudah ada, memiliki beberapa fitur dasar seperti kuas, penghapus, laso, layers, copy, cut, paste, dll.

2. Color Picker

Aplikasi wajib bagi sobat yang sering kesulitan mengetahui kode hex warna dari foto atau screenshot yang sobat miliki karena fungsi utamanya adalah mendeteksi kode hex warna dari bagian foto/ss yang kita sentuh. Penggunaannya sangat mudah sobat bisa memilih dahulu foto atau screenshot dari galeri maupun via kamera lalu sentuh/tap pada bagian warna yang ingin diketahui kode hex warnanya. so thats simple!

3. Eraser

Aplikasi yang sangat berguna untuk menghapus bagian-bagian foto sesuai kesamaan warnanya, sangat cocok untuk menghapus background untuk di buat transparan, fitur auto eraser dapat diandalkan untuk menghapus otomatis warna penggunaannya cukup sentuh dan arahkan warna yang ingin di hapus atau dibuat transparan.

4. Image Editor

Layaknya aplikasi pengedit foto lainnya yang tersebar Image editor memiliki beberapa fitur seperti frame, efek, crop, draw, rotate, flip, dan lainnya. kelebihannya aplikasi ini sangat ringan dan fungsi cropnya bisa kita andalkan karena memilik mode crop circle(bulat) dan rectangle(kotak) yang solid dan hasil bentuk pemotongan yang sempurna.

5. Material Design Color Pallet

Aplikasi yang berisi beberapa Pallet warna Material design berikut kode hexnya sangat berguna bagi teman-teman yang sedang bermain warna dalam projectnya, dengan aplikasi ini kita dapat lebih akurat menentukan warna value yang pas untuk kombinasi Flat design maupun Material design.

6. Photo Editor

Salah satu editor foto/image terbaik karena memiliki fitur lengkap dan advance cocok bagi sobat yang terbiasa dengan sotosop, gimp, dan semacamnya. Banyak digunakan oleh teman-teman design dan themer untuk iconing dan keperluan editing lainnya.

7. Picsart

Aplikasi yang sudah cukup terkenal karena kehandalannya dan beberapa fitur menarik yang di sediakan di dalamnya menjadikan Picsart sangat bermanfaat untuk editing foto keperluan design. beberapa fitur andalannya adalah efek-efek menarik, crop, strech, clone, combine foto, menyatukan beberapa foto, frame, mask, text, clipart, sticker, dan masih banyak lagi yang lainnya.

8. Quickpic

Berhubungan dengan image dan foto tentunya kita membutuhkan aplikasi Galeri foto yang ringan dan handal, Quickpic saat ini masih menjadi aplikasi Galeri foto yang paling ringan dan memiliki beberapa fitur tambahan berguna di dalamnya. Most Recommended (y).

 ---

Beberapa aplikasi di atas dapat di patch untuk bisa menggunakan fitur premium/pro yang terkunci di dalamnya dengan aplikasi Lucky Patcher lhoo.. Demikian beberapa info aplikasi wajib keperluan theming, design, dan editing image di android, baca juga kumpulan aplikasi pendukung developing android  catatandroid sangat mengharapkan saran dan masukan aplikasi lainnya yang di rasa cocok untuk sama-sama menambah koleksi bersama, tulis di komentar ya. ;)

Semoga bermanfaat bagi teman-teman yang sedang mencari aplikasi design dan theming di android, jangan lupa bantu catatandroid untuk menyebarkan artikel ini ke teman-teman yang lain ya.. Terima kasih
Catatandroid
YZG
Blogger Template enthusiast.
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS