0
Home  ›  Info News

Referensi Ilmu Programming dan Development Android

"Mengenal Sumber-sumber ilmu untuk belajar developing dan programing android, membicarakan mod dan developing android."

Mengenal Sumber-sumber ilmu untuk belajar developing dan programing android, membicarakan mod dan developing android memang tidak ada habisnya mengingat Operation System rilisan Google ini adalah Open Source artinya dapat dikembangkan oleh pihak manapun (Developer) sehingga akan terus berkembang selama Manusia terus bisa berlogika.

Pada artikel Membentuk Team Dev Android dan Tahapan Developing Android catatandroid sempat menyinggung untuk mencoba/action/learning by doing setiap tutorial yang kita temui yang nantinya kita akan dapat belajar dari Learning by Doing tsb dengan terus melakukan Trial Error di sana-sini jika tutorial yang kita coba belum berhasil. Karena metode Learning by Doing serta Trial-Error adalah metode paling baik bagi para Moder yang belajar secara Otodidak atau tidak mempunyai pembimbing.

Memang seperti kita ketahui sangat sulit menemukan pembimbing agar dapat menuntun kita belajar Android dari 0, sehingga beruntung bagi teman-teman catatandroid jika memiliki guru pembimbing maupun teman sharing yang setia membantu dan berbagi dalam tiap kegiatan developing android lakukan.

Baiklah sepertinya cukup basa-basi pembukaannya ga di rasa udah 3 paragraf. :P Berikut ini sumber-sumber referensi untuk belajar android versi Catatandroid.

Mediatek Android Art and Dev Group

Logo MaaadGroup.com - catatandroid
Salah satu group dan forum lokal yang awalnya berfokus pada informasi seputaran android dari chipset Mediatek namun karena seiring perkembangan dan generalisasi Guide dan tutorial yang ada menjadikan MAAAD Group saat ini sangat relefan juga untuk semua Chipset Android.

Berisi para moder maupun developer dari yang nubie sampai mahir yang dengan sukarela saling berbagi guide-guide development android tiap harinya menjadikan Maaadgroup sangat cocok bagi yang ingin memulai belajar devemopment android dari 0 dengan bahasa dan interaksi menggunakan bahasa Indonesia Maaadgroup dapat di temui di Facebook Group Mediatek Android Art and Dev Reborn, Website Forum Maaadgroup.com, dan Blog MaaadOn.blogspot.com.

XDA Developers

xda-developers - catatandroid
Salah satu Forum kumpulan Developer terbesar di jagad Maya ini sangat terkenal gaungnya oleh sebagian besar pemerhati dunia Android seluruh dunia,

berisi para Developer-developer android terbaik dan terloyal yang sebagian besar terus berbagi dengan sukarela, dalam forum ini kita juga dapat dengan mudah mencari referensi tutorial maupun info device android yang kita gunakan karena terdapat banyak sekali subforum berdasarkan sebagian besar Device android yang telah rilis di pasar smartphone.

XDA-Developers menjadi referensi terbaik saat ini dalam mencari guide-guide development android berbahasa Inggris karena tiap harinya selalu muncul guide dan tutorial baru, forum yang sangat layak di pantengin dan di gali beragam ilmu di dalamnya. Web Forum Xda-Developers

Developers Android

Developers Android - catatandroidWebsite official untuk para developers android ini adalah salah satu induk informasi dari perkembangan seputaran System operasi Android karena di kelola langsung secara resmi oleh google.

Berisi informasi dan penjelasan lengkap istilah-istilah, tools, dam informasi dasar dengan lengkap seputaran pengembangan android dengan penjelasan berbahasa Inggris.

Developers Android menjadi referensi paling bagus bagi teman-teman yang ingin berlanjut ke pengembangan aplikasi dan system Android. Website Developers Android

Github - catatandroid

Github

Website komunitas Open Sources terbesar di dunia ini berisi kumpulan Source Code Terbuka dari berbagai macam system operasi, dan para pengguna/member di dalamnya adalah para Programmer handal yang memanfaatkan Github ini sebagai forum komunikasi untuk berkolaborasi maupun berbagi dalam project pengembangan bersama. Website Github


Stackoverflow

Stackoverflow - catatandroidWebsite forum tanya-jawab berbahas inggris yang satu ini berisi para programmer dan developers expert(handal) tingkat lanjut yang saling membantu satu sama lain memecahkan setiap permasalahan yang di hadapi oleh para penanya di dalam forum ini.

Forum yang sangat bermanfaat sebagai referensi dan gudang ilmu bagi teman-teman yang menghadapi kesulitan saat melakukan coding/programming/developing Android, Python, maupun Java.

Website tanya jawab yang diperuntukkan bagi para programmer profesional dan handal ini dapat teman-teman akses di StackOverFlow.com

Demikian beberapa sumber referensi dalam mencari ilmu pengembangan Android jika ada saran maupun kesalahan penjelasan dalam artikel ini tolong masukan dan koreksinya, indahnya berbagi tanpa memandang mana nubie mana mastah. Semoga bermanfaat dan jangan lupa sebarkan ke teman-teman yang lain yang mungkin butuh referensi dalam proses belajar coding, programming, dan developing android. Terima kasih

YZG
Blogger Template enthusiast.
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS