Inilah Cara Menjaga Memori Penyimpanan Smartphone Android Tetap Bersih dari Sampah




Assalamualaikum wr.wb

Menjaga Smartphone Android Tetap Bersih dari sampah dan virus dengan aplikasi sederhana ini.. Bagi pengguna smartphone android seringkali kita menyadari bahkan bingung ketika memori penyimpanan internal maupun penyimpanan eksternal sd card kita tiba-tiba terasa sesak, padahal file-file umum seperti foto, video, mp3, dokumen, maupun arsip zip dan rar jika di total semestinya masih terdapat ruang "nafas" yang tersisa bagi penyimpanan kita, alhasil solusi mengganti penyimpanan yang lebih besarpun terlintas di pikiran kita.

Inilah Cara Menjaga Memori Penyimpanan Smartphone Android Tetap Bersih dari Sampah - CatatanDroid

Perlu di ketahui bagi sobat catatandroid bahwa penyebab dari penyimpanan internal maupun penyimpanan eksternal kita yang tiba-tiba penuh tanpa kita sadari adalah dari menumpuknya file-file cache yang dihasilkan oleh beberapa aplikasi yang terpasang serta file-file tersembunyi lainnya yang ternyata aman jikapun kita harus menghapusnya.

Banyaknya aplikasi-aplikasi pembersih yang tersebar di Play Store saat ini, dengan penawaran keunggulan dan fitur bombastisnya masing-masing membuat kita pengguna android bingung untuk memilih yang terbaik, alhasil kitapun harus mencobanya satu-persatu demi menemukan aplikasi pembersih terbaik yang patut dijadikan andalan, tak jarang kesemuanya memiliki besaran file yang sangat "gemuk" dan berat malah menjadikan kinerja smartphone kita makin terseok-seok.

Salah satu aplikasi pembersih yang telah catatandroid coba dan menjadi andalan sebagai pembersih saat ini adalah Clean Master Lite


• Junk File Cleaning

Membersihkan sampah file-file cache, residual file, sampah ad/iklan dan obsolete apk (aplikasi mentahan yang tak terpakai).

• Phone Boost

Mempercepat fungsi games dan apps, membersihkan memory (RAM), mengantisipasi terjadinya lagg dan freeze.

• Battery Saver

Meringankan dan mengoptimalkan kinerja baterai, menganalisa pemakaian baterai.

• Antivirus

Scan dan melindungi smartphone kita dari virus, trojan, ancaman, adware and spyware.


Sedikit tips dari catatandroid bagi sobat yang terbiasa mengumpulkan file aplikasi berformat apk agar tidak di lahap oleh pembersih CM Lite:


- masuk pengaturan CM Lite tombol pojok kanan atas
- matikan switch pada pilihan "Scan Obsolete Apk" (lihat gambar)

Inilah Cara Menjaga Memori Penyimpanan Smartphone Android Tetap Bersih dari Sampah - CatatanDroid
(Click untuk memperbesar gambar)

Dengan menonaktifkan fungsi scan Obsolete Apk di atas maka file-file mentahan koleksi apk sobat tetap aman pada tempatnya.

Baca:
Cara Mengatasi Ram BBM Yang Membengkak

Dengan besaran file yang terbilang mungil hanya 3,6 MB serta dilengkapi dengan fitur fundamental pembersih dan penunjang kinerja smartphone tentunya dapat menjadi salah satu pilihan terbaik yang patut dijadikan andalan.

Semoga sedikit review aplikasi pembersih dan penunjang kinerja smartphone dengan CM Lite ini dapat bermanfaat bagi pembaca setia.
Catatandroid

Wassalamualaikum wr.wb


Disqus Comments