Cara Mengatasi Icon Headset Yang Muncul Sendiri di Statusbar Android dan Tidak Mau Hilang


Iklan

Iklan
Cara menghilangkan atau mengatasi icon headset yang tidak bisa hilang di android, mungkin sebagian sobat CatatanDroid ada yang sedang mengalami atau pernah mengalami icon headset yang tiba-tiba muncul di statusbar dan tidak bisa hilang, sehingga speaker pada ponsel menjadi tidak berfungsi dan harus menggunakan earphone untuk mendengarkan suara notifikasi, lagu, dan suara panggilan.

Cara Mengatasi Icon Headset Yang Muncul dan Tidak Mau Hilang

Biasanya hal ini, munculnya icon atau logo headset yang tidak bisa hilang di statusbar di karenakan dari penggunaan headset, earphone, atau speaker eksternal yang salah, tidak sesuai, atau malfungsi.

Baca:
Cara Fix Google Play Store Mental

CatatanDroid sendiri mengalami muncul lambang headset di statusbar ini karena salahnya penggunaan speaker eksternal, ketika mendengarkan lagu dengan mencolokkan speaker eksternal tiba-tiba muncul suara denging dan noise, saat di cek device redmi 2 catatandroid langsung dalam posisi mati, ketika dinyalakan maka icon/logo headsetpun muncul dan tidak mau hilang.



Pertama coba keluar dan masukan jack headset atau earphone sobat secara terus menerus hingga indikator hilang

Kedua jika cara di atas belum berhasil tiuplah lubang port headset secara lembut hingga bertenaga, atau hisap lubang port dengan lembut hingga bertenaga

Baca:
Cara Fix Bbm dan Whatsapp Mati sendiri

Ketiga jika cara di atas masih belum berhasil ambil cottonbuds, katenbat, korek kuping(yang ada lapisan/buntelan kapas) atau apapun sobat menyebutnya dan bersihkan bagian dalam port headset sobat

Keempat jika membersihkan port headset dengan cuttonbuds belum berhasil masukan jack headset setengah masuk lalu sentil-sentil dengan perlahan, atur kedalaman berfariasi.

kelima lakukan panggilan lalu aktifkan mode loud speaker dan icon headset akan hilang dengan sendirinya

Cara Mengatasi Icon Headset Yang Muncul dan Tidak Mau Hilang dengan headset toggle

keenam cara terakhir(temporer) yakni download aplikasi Headset Toggle di playstore, aktifkan toggle pada aplikasi tersebut maka sobat akan bisa kembali mendengarkan lagu dan notifikasi tanpa headset atau earphone.

kekurangan cara keenam dengan aplikasi Headset Toggle ini yaitu saat menelepon harus tetap memakai headset atau set ke loudspeaker, dan icon/indikator headset tidak hilang.


Baca:
Cara Fix Google Error DF-DLA-15 Playstore

Perlu diketahui parahnya atau tingkat kerusakan dari munculnya indikator headset yang tidak mau hilang ini juga beragam. Jika kelima cara di atas tidak berhasil bagi sobat dan terpaksa menggunakan cara keenam untuk mengatasi indikator headset yang tidak mau hilang dengan Headset Toggle maka cara satu-satunya untuk mengatasi hal ini secara permanen yakni di bawa ke jasa service handphone terdekat. Semoga bermanfaat dan selalu ingat DWYOR (Do With Your Own Risk). CatatanDroid 

2 komentar

Sama-sama, terima kasih telah berkunjung dan memberikan komentar.


EmoticonEmoticon