Cara Cepat Melihat Foto dan Video yang Tersembunyi di Dalam Perangkat Smartphone Android


Iklan

Cara cepat melihat foto dan video yang tersembunyi di dalam hape android, bagi para pengguna ponsel android pasti ada atau mungkin pernah menyembunyikan file berupa foto maupun video, baik itu foto atau video penting karena sangat privasi, foto dan video sambah yang memang tersembunyi, maupun foto dan video yang memang harus disembunyikan dari tangan-tangan jahil.

apalagi maraknya konten negatif dan mudahnya dalam mengakses konten tersebut di dunia maya membuat para orang tua khawatir akan adanya konten foto dan video negatif yang tersembunyi pada ponsel android anak mereka, sehingga kadang muncul pertanyaan dibenak orang tua, bagaimana cara melihat dan mengetahui file foto dan video yang tersembunyi di smartphone android.

membuka dan melihat file yang tersembunyi pada sebuah hape android tidaklah sulit. di bawah ini akan CatatanDroid terangkan step by step cara mengetahui dan membuka file foto dan video yang tersembunyi di ponsel android.

- Download aplikasi Quickpic di Google Play Store
Tenang saja aplikasi Quickpic ini tersedia secara gratis dan memiliki ukuran yang sangat ringan.

Quickpic merupakan aplikasi penampil galeri foto dan video yang terdapat di dalam ponsel android, bisa dibilang Quickpic sudah sangat legend karena semenjak CatatanDroid masih menggunakan Galmin aplikasi sudah tersedia di Play Store dan sangat populer sebagai aplikasi Galeri saat itu hingga kini.

Yang akan kita manfaatkan dari aplikasi Quickpic di sini selain sangat ringan dalam menjelajah file foto dan video di hape dan memori SdCard kita, Quickpic juga dapat melihat file-file foto dan video yang tersembunyi.

Berikut adalah Cara melihat foto dan video yang tersembunyi dengan aplikasi Quickpic

- Buka aplikasi Quickpic
- Sentuh (tap) ikon titik 3 pada ujung atas kanan
- Lalu pilih "Show Hidden"



Maka akan tampil lah semua file foto bahkan video yang tersembunyi pada perangkat smartphone android sobat, tandanya file foto dan video berada di dalam folder tersembunyi adalah tampilan warna huruf folder yang terlihat LEBIH REDUP jika dibandingkan dengan folder foto dan video normal.



Cara menampilkan file foto dan video yang tersembunyi dengan aplikasi Quickpic ini sangat efektif dalam menampilkan konten yang disembunyikan dengan metode .nomedia dan folder berawalan titik(titik).

Semoga artikel tips cara menampilkan, melihat, dan mencari tahu file foto maupun video yang tersembunyi pada perangkat smartphone android ini dapat bermanfaat dan digunakan sebagaimana mestinya. CatatanDroid


EmoticonEmoticon