Cara Menghindari Grup Whatsapp Tanpa Leave

"cara agar tidak terganggu dengan notifikasi whatsapp group tanpa harus keluar dari grup wa."

Cara menghindar secara lebih sopan dari group whatsapp yang mengganggu dan berisik, sebagian besar sobat CatatanDroud pasti memiliki aplikasi chatting Whatsapp dan kebanyakan dari kita juga ikut bergabung di suatu grup whatsapp yang memang kita kehendaki maupun di tarik untuk gabung ke dalam grup whatsapp yang mau ga mau karena sesuatu hal kita memang harus gabung di dalamnya. lol

Cara Menghindari Grup Whatsapp Yang Mengganggu dengan Lebih beretika Tanpa Leave
Ilustrasi Foto by MobileComputingToday


Membuat perkumpulan atau group chatting memang paling asik di aplikasi whatsapp karena selain menampung banyak member yakni bisa sampai 256 anggota, group whatsapp juga memiliki beberapa fitur unggulan seperti mention, quote, share media, dan performa yang ringan.

Namun ada kalanya group whatsapp terasa menjadi mengganggu karena banyaknya bunyi suara notifikasi tanpa henti dan tak kenal waktu, tentu mengganggu kenyamanan dan waktu-waktu privasi tertentu.

oke di bawah ini CatatanDroid berikan cara mudah dan singkat mengatasi grup whatsapp yang mengganggu dan berisik dengan cara mute/silent/bisukan.



- buka aplikasi whatsapp
- tap dan tahan pada daftar obrolan grup whatsapp
- lalu pilih icon speaker kecil yang dicoret pada kanan atas
- selanjutnya sobat bisa pilih berapa lama waktu silent
- dan tentukan apakah masih mau muncul notifikasi di statusbar atau tidak pada kotak ceklis show notifications
- Selesai, maka tidak akan ada lagi bunyi suara notifikasi dari grup whatsapp aktif yang terasa berisik dan mengganggu.

Cara lainnya sobat juga bisa melalui cara



- buka obrolan group whatsapp
- tap pada nama grup di header bar atas
- pada tampilan info grup lalu aktifkan switch pilihan mute
- selanjutnya atur waktu silent dan notifikasi
- Selesai


Bagaimana sobat cukup mudah bukan, dengan cara ini sobat tidak perlu lagi kesal sesaat dan sampai-sampai memilih jalan untuk keluar atau cabut dari grup whatsapp, hindari keluar dari group whatsapp karena dengan memilih keluar dari group whatsapp akan terkesan buruk dan malah menjelekkan nama sobat sendiri di mata member-member whatsapp yang lain.

Demikian cara mengatasi grup whatsapp yang sangat aktif dan mengganggu tanpa harus keluar dari grup, semoga dapat bermanfaat. Terima kasih. CatatanDroid
Komentar