Cara Mengurangi Resolusi dan Ukuran Video Tanpa Mengurangi Kualitasnya


Iklan

Cara Mengurangi Resolusi dan Ukuran Video Tanpa Mengurangi Kualitasnya, masih seputaran video setelah sebelumnya CatatanDroid membagikan cara mudah menyambungkan video menjadi satu kali ini catatandroid akan memberikan tutorial cara mudah merampingkan ukuran video tanpa mengurangi kualitasnya.


Ukuran video hasil rekaman kamera handphone yang cenderung memiliki ukuran yang besar otomatis akan memakan space memori penyimpanan kita, seperti diketahui smartphone android akhir-akhir ini berlomba-lomba dalam menyematkan kamera dengan ukuran yang besar, rata-rata resolusi yang ditawarkan diatas 5 MP, sehingga hasil rekaman video dari kamera handphone android rata-rata diatas 720p.

Dengan kerapatan pixel dan kemampuan kamera smartphone android yang dalam menangkap dan merekam gambar itulah menjadikan hasil videonya besar-besar, terlihat dari rekaman 1080p hanya selama 1 menit menghasilkan video dengan ukuran mencapai 178MB.


Oke yuk langsung saja disimak Cara Mengecilkan resolusi dan ukuran video tanpa mengurangi kualitasnya


  • Siapkan aplikasi Video Zip atau Video Trimmer Guru

Download

  • Buka aplikasi Video Zip lalu pilih Video yang hendak dirampingkan



Cara Mengurangi Ukuran dan Resolusi Video tanpa Mengurangi kualitas Video - CatatanDroid.com

  • Lanjut pilih tanda ceklis (kompres) untuk melanjutkan
  • Proses perampingan (kompres) video pun akan berjalan


  • Selesai, akan terlihat ukuran hasil kompresan video dan video originalnya


  • Hasil video kompresan akan terletak di dalam folder /(penyimpanan)/video zip/(di sini)


Kemampuan kompres video dengan menggunakan aplikasi android Video Zip ini mencapai 70%-90%, sangat bermanfaat untuk sobat youtuber dalam merampingkan video-video besar sebelum di upload ke Youtube dan web backupan video lainnya maupun sekedar disimpan ke memori penyimpanan karena lebih ramah tempat.

Semoga artikel singkat cara mengecilkan ukuran dan resolusi video ini bermanfaat bagi sobat catatandroid semua, jika ada pertanyaan dan masukan silahkan kirim di kotak komentar. CatatanDroid

Disqus CommentsLoadHide