Cara Menghapus Latar Belakang Foto, Icon, atau Image Tanpa PC




Assalamualaikum wr.wb

Cara menghapus background gambar icon atau foto supaya transparan, terkadang kita memiliki foto atau gambar icon yang ingin di hapus backgroundnya agar transparan, entah karena backgroundya yang kurang menarik maupun untuk proses editing selanjutnya.


Kali ini catatandroid akan memberikan cara paling mudah untuk dapat menghapus background foto, icon atau image supaya transparan, alat yang diperlukan hanya seperangkat ponsel android dan aplikasi Eraser tanpa harus menggunakan pc.


Yuk di simak Ini Dia Cara menghapus background gambar di Android tanpa pc



  • Cari dan pilih foto atau gambar yang hendak kita hilangkan backgroundnya
  • Crop/Potong sisi luar dengan menggeser kotak croping lalu pilih done

  • Selanjutnya pilih mode penghapus background, 'auto' untuk menghapus semua warna yang sama, 'manual' menghapus secara manual background yang dipilih

  • Sempurnakan penghapusan sisi background dalam image lalu pilih done

  • Kemudian atur dan pilih angka kadar kehalusan sisi-sisi lalu pilih save

  • Terakhir tekan Finish dan Selesai!
  • Mentahan file hasilnya akan berada pada folder /(penyimpanan)/Pictures/Eraser/(Di sini)




Cara menghapus background gambar icon atau foto dengan aplikasi background eraser apk ini CatatanDroid rasa yang paling mudah, karena memang fungsi utama dari aplikasi background eraser ini adalah untuk menghapus latar belakang atau warna latar belakang dari suatu foto dan gambar icon dengan menu-menu dan fungsi yang sederhana dan mudah dimengerti.

Semoga tutorial cara menghapus latar belakang gambar foto atau icon dengan aplikasi eraser android tanpa pc ini dapat bermanfaat bagi sobat catatandroid semua, selamat edit mengedit dan terus berkarya. CatatanDroid

Wassalamualaikum wr.wb


Disqus Comments