Cara Memindahkan Daftar Kontak Dari Nokia Ke Android Tanpa PC

advertisements

Assalamualaikum wr.wb
Cara Memindahkan Daftar Kontak Dari Nokia Ke Android Tanpa PC, Sayang rasanya menghapus daftar kontak nomor telepon teman-teman yang terlanjur tersimpan di ponsel Nokia jadul apalagi jika yang tersimpan ratusan nomor kontak dan terdapat nomor penting di dalamnya namun sobat bingung bagaimana cara pindah nomor kontak hape Nokia ke hape android.


Salah satu rekan CatatanDroid bernama Sahak adalah pengguna setia hape jadul Nokia seri 2690 didampingi juga dengan hape android Samsung Galaxy V, ia memiliki ±600 daftar kontak yang tersimpan di memori telepon Nokia 2690 dan ingin memindahkannya ke hape Android Samsung Galaxy V.

Sebenarnya banyak tutorial cara menyalin daftar kontak dari hape nokia ke android pada halaman google namun sebagian besar bahkan hampir semua harus menggunakan pc, pada tutorial kali ini CatatanDroid akan memberikan cara backup kontak di hape Nokia dan memindahkannya ke hape Android tanpa menggunakan PC atau Komputer alias langsung dari Ponsel sobat.


Cara Backup Seluruh Daftar Kontak Format .vcf di Hape Nokia Tanpa PC









  • Arahkan ke kotak Output Directory lalu tekan tombol menu(pilihan) kemudian pilih Target Dir..



  • Selanjutnya tentukan folder untuk menyimpan hasil backupan kontak
  • Tekan tombol menu lalu pilih select






  • Selesai, akan muncul popup success dan file hasil backup daftar kontak tersimpan pada folder directory yang sobat tentukan di atas tadi



Hasil dari backupan daftar kontak ini akan bernama contacts.txt, selanjutnya adalah kirim file contacts.txt ini ke ponsel android sobat melalui bluetooth. Next lanjut ke langkah import pada ponsel android.


Cara Menampilkan Hasil Backupan Daftar Kontak Di Hape Android


  • Kali ini berlanjut ke hape Android
  • Ubah nama file contacts.txt hasil backupan tadi menjadi contacts.vcf



  • Tempatkan file contacts.vcf ke memori internal atau sdcard (jangan dimasukan ke dalam folder apapun)
  • Selanjutnya buka Contact
  • Masuk menu pengaturan kontak lalu pilih import dari memori internal atau dari kartu sd sesuai tempat sobat menyimpan file contacts.vcf tadi



  • Maka proses import akan berjalan di hape Android sobat



Selesai, selamat daftar kontak dari hape Nokia sobat sekarang telah berpindah ke hape Android tanpa harus menggunakan PC, Cara ini berhasil CatatanDroid praktekkan untuk memindahkan kontak dari Nokia 2690 ke Android Samsung Galaxy V tanpa kendala.

Jika tutorial cara memindahkan kontak hape Nokia ke Android ini bermanfaat silahkan share ya, jika ada pertanyaan monggo tuliskan pada kolom komentar. Terima kasih. CatatanDroid
advertisements

Wassalamualaikum wr.wb

Disqus Comments