Cara Fix Wifi Obtaining IP Address Terus Susah Konek

"Cara fix wifi yang tidak tersambung pada wifi yang sama, obtaining ip address terus dan icon konek wifi di statusbar tidak muncul."

Cara Mengatasi Wifi Tidak Bisa Konek Di Android, wifi dan koneksi internet menjadi kebutuhan pokok bagi pengguna smartphone, apa jadinya kalau smartphone android kita wifinya bermasalah tidak berjalan sebagaimana mestinya, seperti contoh masalah wifi obtaining address yang ga konek di android.

Cara Fix Wifi Obtaining IP Address Terus Tidak Bisa Konek Di Android

Memperbaiki permasalahan wifi yang tidak tersambung pada hape android sebenarnya cukup mudah, catatandroid mencoba sendiri di hape android salah satu sobat bernama Pak Joko Waluyo.

Saat menghubungkan ke wifi yang sama namun tidak bisa konek obtaining ip address terus dan icon koneksi wifi di statusbar tidak muncul juga.

Memerlukan Bantuan Hape Tambahan

Tutorial dibawah ini membutuhkan 2 hp android dengan koneksi jaringan wifi yang sama, satu hp yang konek lancar digunakan untuk melihat/nyontek ip, satu hp lagi yang ga konek untuk kita fix agar dapat konek kembali.

Langkah Fix wifi Obtaining IP Address

  1. Hidupkan wifi pada perangkat android sobat
  2. Masukan sandi wifi dengan benar lalu centang pilihan Tampilkan opsi lanjutan
  3. Pada pilihan setelan IP pilih menu statik
  4. Akan muncul kotak input pengaturan tambahan

Lihat IP Address di Ponsel Bantuan

Sampai di sini sobat harus melihat IP address dan gateway wifi dari ponsel android lain yang juga terhubung ke wifi yang sama (lihat gambar)

Samakan IP dan Gateway ke HP Utama


Lanjut ke Ponsel utama

  1. Masukan dan samakan ip address dan gateway wifi sesuai yang muncul di hape lain sobat
  2. Untuk kotak lainnya biarkan saja alias tidak perlu di ubah
  3. Selanjutnya pilih tombol sambungkan
Selesai! maka wifi di hape android sobat akan langsung tersambung dan icob wifi pada statusbar akan kembali muncul, silahkan coba untuk browsing.

Penutup dan Kesimpulan

Perlu diperhatikan untuk IP address dan gateway wifi pada tutorial diatas dapat berbeda pada tiap perangkat wifi yang digunakan.

Oleh sebab itu dibutuhkan ponsel android lain sebagi bantuan untuk mencontek alamat ip dan gateway wifi yang akan di sambungkan tersebut.

Semoga artikel singkat tips android cara mengatasi wifi yang ga bisa konek di android ini dapat bermanfaat bagi sobat yang mengalami masalah autentifikasi wifi, masalah obtaining ip address wifi, dan masalah wifi yang tidak tersambung, jangan lupa komen dan share ya! Terima kasih. CatatanDroid

  1. Terimakasih telah mampir dan memberikan komentar di CatatanDroid.
    Sukses selalu

    BalasHapus
1 komentar