Cara Menghilangkan Widget Melayang UC Browser

"Cara menghilangkan widget pembersih memori melayang milik uc browser Buka aplikasi browser UC Browser TAMBAHAN: Cara Menghilangkan Berita UC News"

Cara Menghilangkan Widget Pembersih Memori UC Browser Yang Muncul Di Layar Android, UC Browser kembali berulah, setelah update terbarunya ucbrowser secara sepihak mengaktifkan widget tambahan yakni widget pembersih memori yang muncul di sisi layar, widget ini sebenarnya memiliki fungsi yang bagus yakni dapat menghapus memori pemakaian ram telepon dari aplikasi yang berjalan agar ram dapat bekerja lebih ringan serta beberapa tombol togle quicksettings dan slider kecerahan.

Cara Menghilangkan Widget Melayang UC Browser di Layar Android

Namun widget dan toggle tersebut menurut catatandroid tidak relevan di pakai lagi karena sebagian besar smartphone android sudah memiliki fitur pembersih memori ram bawaan system melalui menu recent apps dan fungsi toggle quicksettings yang juga ada di bilah statusbar yang tentunya lebih ringan dan lebih powerfull.


Oke sekarang yuk kita simak inilah Cara menghilangkan widget pembersih memori melayang milik uc browser


  • Buka aplikasi browser UC Browser
  • Pilih icon menu tepat di tengah bawah layar

  • Kemudian pilih icon Setting (gear) di pojok kiri bawah
  • Selanjutnya cari dan masuk ke menu Widget

  • Geser ke bawah lalu nonaktifkan SWITCH UC Widget
Cara Menghilangkan Widget Melayang UC Browser di Layar Android

  • Done! maka widget melayang uc browser di layar android sobat akan hilang



TAMBAHAN: Cara Menghilangkan Berita UC News UC Browser di Lockscreen



  • Masih di menu pengaturan UC Browser
  • Pilih menu kunci layar

  • Nonaktifkan Switch berita pada layar terkunci
  • Selesai! maka tampilan berita di kunci layar hape android sobat tidak akan muncul kembali



Kebayangkan UC Browser yang sudah memakan banyak pemakaian ram dan juga pemakaian memori penyimpanan kini ditambah lagi dengan adanya widget-widget bawaan yang sejatinya malah semakin memperberat beban kerja smarphone kita.

Diantara widget-widget ucbrowser yang mengganggu dan dapat membuat lemot hape android kita adalah seperti widget Notifikasi, widget facebook, widget search, widget pengisian daya, widget berita di lockscreen, widget notifikasi berita uc news yang mengganggu, dsb.

fiuhh.. jika bukan karena fitur adblock, download, dan autopagernya mungkin pengguna akan lebih memilih browser lain.

Semoga artikel tips android ucbrowser cara menghilangkan widget melayang ucbrowser di layar android ini dapat bermanfaat bagi sobat catatandroid semua, simak terus artikel-artikel seputaran tips android di blog catatandroid, jangan lupa share dan beri komentar ya. CatatanDroid
Komentar