Cara Hapus History Perjalanan dan Pencarian Tempat di GMaps

"Cara ini akan secara permanen menghapus semua riwayat pencarian tempat, lokasi, alamat di google maps, dan history tempat yang pernah dikunjungi"

Mungkin ada sebagian sobat yang belum tahu, cara mengetahui history pencarian tempat, lokasi, alamat, dan singgahan di aplikasi Google Maps serta cara menghapusnya, aplikasi navigasi bawaan Google yakni Google Maps merupakan aplikasi navigasi dengan pengguna terbanyak di dunia, bagaimana tidak terbanyak sedunia, aplikasi google maps merupakan aplikasi yang "wajib ada" pada hampir semua ponsel-ponsel smartphone android baik yang sudah keluar di pasaran maupun yang baru akan beredar di pasar.

Cara Menghapus History Perjalanan dan Pencarian Tempat di Google Maps

Dengan penggunannya yang sangat banyak ini, banyak juga pasti di antara kita yang belum ngeh akan beberapa fitur navigasi yang terdapat di dalamnya.

Perlu diketahui bahwa aplikasi google maps ini akan menyimpan / merekam history singgahan dari tiap perjalanan kita secara otomatis.

Selain itu juga gmaps akan menyimpan riwayat pencarian tempat yang kita ketik dan cari di dalamnya.


Nah, kali ini yang akan catatandroid bahas adalah bagaimana caranya menghapus riwayat pencarian dan singgahan dari perjalanan kita yang secara otomatis terekam oleh aplikasi google maps.



  • Pertama-tama buka aplikasi Google Maps pada hape android sobat
  • Tekan tombol menu pada ponsel android sobat

  • Atau pilih icon menu (garis 3) pada pojok kiri atas, di samping kolom pencarian
  • Scroll ke bawah dan masuk ke menu Settings

  • Selanjutnya masuk lagi ke menu Maps History

  • Maka akan muncul semua riwayat pencarian dan tempat yang pernah sobat kunjungi
  • Jika ingin menghapus cukup pilih icon X pada samping kanan riwayat kunjungannya

  • Selanjutnya konfirmasi penghapusan dengan memilih tombol Delete



Cara di atas akan secara permanen menghapus semua riwayat pencarian tempat, lokasi, alamat di google maps.

Dan juga menghilangkan history tempat yang pernah dikunjungi yang otomatis tersimpan pada daftar history google maps di dalamnya.

Semoga artikel singkat tips android gmaps cara menghapus riwayat pencarian tempat dan singgahan di aplikasi navigasi google maps android ini dapat bermanfaat bagi sobat yang membutuhkan, jika ada masukan dan koreksi silahkan tulis pada kolom komentar di bawah ya! Terima kasih telah membaca, jangan lupa baca juga artikel menarik lainnya di blog ini. Salam! CatatanDroid
Komentar