Friday

Cara Main Multiplayer Berdua di Game Minecraft Pocket Edition


advertisements

advertisements

Minecraft merupakan game legendaris yang sudah ada dari tahun 2009, game yang dapat mengasah keterampilan kita dalam bangun membangun dan berpetualang ini sangat seru untuk dimainkan, bahkan minecraft merupakan game yang ramah anak karena minim konten negatif di dalamnya.


Minecraft dilahirkan dari developer bernama Mojang, seri Pocket Editionnya yang dikhususkan untuk perangkat mobile seperti ios dan android baru sekitar tahun 2012/2013 dilahirkan.

Di Google Play Store game MCPE (Minecraft Pocket Edition) selalu konsisten di peringkat 3 teratas kategori Top Paid, membuktikan meskipun berbayar game Minecraft sangat worth it untuk dimainkan baik tua, muda, maupun anak².


Keseruan bermain Minecraft akan semakin bertambah jika kita memainkannya multiplayer 2 orang bersama rekan, dan multiplayer di mcpe pun bahkan memungkinkan kita untuk bermain bersama sampai 5 pemain secara bersamaan.


Oke berikut ini cara bermain multiplayer berdua bersama teman


  • Pertama-tama pastikan sobat dan rekan memasang aplikasi game Minecraft Pocket Edition dengan seri yang sama. Recommend: MCPE v.1.5.0.4 APK
  • Jadikan salah satu ponsel sebagai server Hotspot dan satunya menyalakan Wifi agar tersambung, gampangnya nyalakan Hotspot Wifi di salah satu ponsel, dan ponsel satunya nyalakan wifi untuk saling terhubung
  • Selanjutnya buka game Minecraft secara bersama-sama
  • Pada ponsel yang menjadi server buka World atau masuk ke World terlebih dahulu
  • Next pada ponsel client buka TAB friends maka akan terlihat World yang dimainkan oleh ponsel server
  • Silahkan langsung masuk ke World yang tampil tsb maka sobat akan bermain Minecraft secara berdua bersama-sama


Nah sobat telah berhasil bermain berdua di dalam 1 World Minecraft, kali ini akan CatatanDroid berikan Tips tambahan agar rekan sobat dapat ikut bangun membangun bersama, tidak lucu kan sudah 1 world tapi rekan sobat hanya bisa menonton tanpa bisa ikut andil dan menikmati keseruan crafting bersama.


Cara Agar Teman Minecraft dapat Membangun Crafting di World Kita


  • Lakukan Pause sehingga muncul menu-menu pilihan pada posisi in game sobat
  • Pada sisi layar kanan pilih icon di samping nama rekan sobat yang ingin di ubah perizinannya
  • Ubah ke icon Mahkota (crown) sebagai operator untuk memiliki kontrol penuh yang sama dengan sobat
  • Bisa juga di atur dengan mengubau beberapa switch perizinan beserta keterangan²nya


Bagaimana sobat cukup mudah bukan? Cara main berdua di game minecraft pocket edition, dan juga cara agar teman minecraft kita dapat ikut membangun di world kita.

Semoga dapat bermanfaat bagi sobat yang ingin bermain minecraft bersama rekan atau anak kita bagi yang sudah memiliki buah hati, karena minecraft ini merupakan game penuh kreatifitas dan minim konten negatif sehingga sangat ramah anak.

Jangan lupa share dan jika ada kekurangan serta koreksi di dalam tips minecraft bagaimana cara main multiplayer mcpe ini silahkan tulis pada kolom komentar di bawah ya. Terima kasih! CatatanDroid.

advertisements

Load comments