0
Home  ›  Android  ›  Apps

Cara Mengatasi Alarm Tidak Bunyi atau Mati Sendiri

"Pernahkah sobat mengalami kebingungan karena Alarm tidak berbunyi pada waktunya? padahal sudah kita atur pada jam tertentu, yuk disimak!"

Cara Agar Alarm Hape Tidak Mati Sendiri, pernahkah sobat bangun kesiangan karena alarm yang tidak menyala? kenapa alarm di hp suka tidak nyala atau tidak bunyi? atau sebenarnya alarm bunyi namun pada waktu tertentu ia mati dan tidak bunyi lagi?

Cara Mengatasi Alarm Tidak Berbunyi atau Mati Sendiri

Hal tersebutlah yang banyak menimpa sobat catatandroid, bahkan admin sendiri yang terkadang menjadi penyebab bangun kesiangan dikarenakan alarm hp yang tidak berbunyi.

Kenapa alarm bisa mati sendiri?

Perlu diketahui bahwa alarm hp bukan berarti tidak berfungsi, alarm bawaan smartphone android pada pengaturan defaultnya tiap 10 menit alarm tidak akan bunyi kembali, alias alarm auto mati!

Lalu bagaimana kalau misalnya selama alarm menyala 10 menit tersebut kita belum juga terbangun dari mimpi indah lelapnya tidur? tenang saja yuk di simak caranya agar alarm tidak pernah mati walau di snooze terus terusan.

Cara agar alarm tidak suka mati sendiri

  1. Pertama-tama masuk ke aplikasi Clock atau Alarm di ponsel android sobat
  2. Di sini CatatanDroid mencontohkan pada perangkat Xiaomi
  3. Pada tampilan clock / alarm pilih tombol menu (titik tiga) lalu pilih Settings
  4. Kemudian scroll ke bawah dan masuk ke menu Auto silence (hening otomatis)
  5. Pilih off atau matikan, agar alarm tidak mati sendiri
  6. Selesai dan silahkan dicoba!

Cukup dengan mematikan fitur auto silence alarm sesuai langkah-langkah di atas, maka alarm di hp xiaomi sobat tidak akan mati sendiri walau di snooze berkali-kali, kecuali sobat melakukan pilihan turn off alarm ketika alarm menyala ya!

Penutup dan Kesimpulan

Bagaimana sobat cukup mudah bukan? ya walaupun sepele, tips android alarm auto silence ini semoga dapat menyelamatkan sobat dari bangun kesiangan yang mengakibatkan telat ke kantor, telat ke sekolah, di pecat dari kantor, atau bahkan di pecat sama mertua. lol

Semoga bermanfaat ya tips mengatasi alarm yang suka tidak berfungsi dengan baik atau alarm tidak menyala di hp xiaomi dan hp android lainnya, pastikan volume alarm sobat maksimal, dan pastikan fitur hening otomatis di matikan ya! Terima kasih dan selamat mencoba! CatatanDroid

YZG
Blogger Template enthusiast.
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS