(close) Tutup

Friday

Cara Mengatasi Alarm Tidak Berbunyi atau Mati Sendiri


Cara Agar Alarm Hape Tidak Mati Sendiri, pernahkah sobat bangun kesiangan karena alarm yang tidak menyala? kenapa alarm di hp tidak bunyi? atau sebenarnya alarm bunyi namun pada waktu tertentu ia mati dan tidak bunyi lagi?

Cara Mengatasi Alarm Tidak Berbunyi atau Mati Sendiri

Hal tersebutlah yang banyak menimpa sobat catatandroid bahkan admin sendiri yang terkadang kesiangan dikarenakan alarm yang tidak berbunyi.

Perlu diketahui bahwa alarm bukan berarti tidak berfungsi, alarm bawaan android pada pengaturan defaultnya tiap 10 menit maka alarm tidak akan bunyi kembali, alias alarm auto mati!

Lalu bagaimana kalau selama alarm menyala 10 menit tersebut kita belum juga terbangun dari mimpi indah lelapnya tidur? tenang saja yuk di simak caranya agar alarm tidak pernah mati walau di snooze terus terusan.


Cara agar alarm tidak mati sendiri



  • Pertama-tama masuk ke aplikasi Clock atau Alarm di ponsel android sobat
  • Di sini CatatanDroid mencontohkan pada perangkat Xiaomi

  • Pada tampilan clock / alarm pilih tombol menu (titik tiga) lalu pilih Settings
  • Kemudian scroll ke bawah dan masuk ke menu Auto silence (hening otomatis)

  • Pilih off atau matikan, agar alarm tidak mati sendiri 



Cukup dengan mematikan fitur auto silence alarm maka alarm di hp xiaomi sobat tidak akan mati sendiri walau di snooze berkali-kali, kecuali sobat melakukan turn off alarm ketika alarm menyala ya!


Penutup


Bagaimana sobat cukup mudah bukan? ya walaupun sepele, tips android alarm auto silence ini dapat menyelamatkan sobat dari bangun kesiangan yang mengakibatkan telat ke kantor, telat ke sekolah, di pecat dari kantor, atau bahkan di pecat sama mertua. lol

Semoga bermanfaat ya tips mengatasi alarm yang tidak berfungsi dengan baik atau alarm tidak menyala di hp xiaomi dan lainnya, pastikan volume alarm sobat maksimal, dan pastikan fitur hening otomatis di matikan ya! Terima kasih. CatatanDroid

Load comments