Monday, August 26

Cara Klaim Dana JHT BPJS Ketenagakerjaan Walau Masih Kerja

Banyak dari peserta BPJS Ketenagakerjaan yang memiliki saldo JHT ternyata belum mengetahui bahwa saldo JHT kita bisa dicairkan meskipun status pesertanya masih berstatus tenaga kerja atau belum berhenti bekerja.


Namun dana yang bisa dicarikan tentu tidak semuanya, alias hanya sekitar 10 persen dari total saldo, dan peruntukannya hanya untuk keperluan renovasi bukan untuk konsumtif.

Dan berikut persyaratan mengajukan pencairan dana JHT untuk keperluan renovasi rumah, berikut prosedur pencairannya

Menurut Eka Informasi BPJS Ketenagakerjaan, untuk pencairan dana JHT peserta BPJS ketenagakerjaan yang statusnya masih bekerja, hanya dapat mencairkan saldo sebesar 10 persen, serta minimal 10 tahun kepesertaannya.

Namun tentu lain hal jika sudah tidak bekerja, maka kita pun bisa ambil semua dana JHT nya.

Untuk pengajuan pencairan dana JHT keperluan renovasi rumah, sebelumnya kita harus mengajukan ke Bank BTN atau Bank Mandiri terlebih dulu.

Kemudian nantinya Bank tersebutlah yang akan konfirmasi kepada pihak BPJS.

Proses waktu pengajuan pencairan BJPS ketenagakerjaan itu tergantung dari pihak Bank yang bersangkutan.

Semoga dapat dimengerti ya sobat pembaca semua, bahwasanya kita tetap bisa mencairkan sebagian saldo dana JHT kita tepatnya sebesar 10% jika kita masih berstatus sebagai karyawan, itupun dengan peruntukan pencairan saldo untuk keperluan renovasi rumah, bukan untuk hal-hal konsumtif. Selamat mencoba! Terima kasih

Silahkan tulis pertanyaan, saran, koreksi, laporan link mati pada kolom komentar di bawah.
Gunakanlah bahasa yang sopan, link aktif diperbolehkan selama disertai komen yang relevan.
Thanks
EmoticonEmoticon