0
Home  ›  Apps  ›  Musik

Cara Mengetahui Dan Mengidentifikasi Judul Lagu Yang Kita Dengar

"cara mengetahui lagu yang kita dengan di hp android"

Cara mencari, mengidentifikasi, mendeteksi, mengetahui dan menebak judul lagu di android, menikmati sebuah lagu akan afdol rasanya kalau kita juga mengetahui judul dan penyanyinya, apalagi jika dilengkapi dengan lirik seperti pembahasan CatatanDroid sebelumnya tentang cara menampilkan lirik lagu di android.

Namun kali ini yang akan kita bahas adalah bagaimana caranya mengetahui, mendeteksi, atau menebak judul lagu lengkap dengan penyanyinya langsung dari ponsel android tanpa pc.

Sering kali saat kita tidak sengaja tertarik pada sebuah lagu yang diputar di radio, mall, cafe, maupun tempat lainnya namun kecewa karena tidak mengetahui judul lagunya apalagi kalau lagu tersebut merupakan lagu bahasa asing seperti lagu barat, lagu jepang, lagu korea, lagu india, lagu kosidah, yang kita tidak tahu sepenggalpun dari liriknya.

Oke langsung saja di bawah ini adalah 4 Aplikasi untuk mendeteksi informasi Lagu langsung dari Android


1. TrackID

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.sonyericsson.trackid
Merupakan salah satu aplikasi Android untuk mengetahui dan mengidentifikasi sebuah lagu. Sobat cukup merekam sebagian isi lagu maka semua informasi dari lagu yang hendak diketahui pun akan tampil di ponsel Android kita. Memiliki interface yang user friendly aplikasi ini mengharuskan penggunanya untuk log in terlebih dahulu menggunakan akun facebook sebelum dapat mendeteksi sebuah lagu.


2. Shazam

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.shazam.android
Merupakan salah satu aplikasi populer yang ampuh digunakan untuk mengidentifikasi sebuah lagu tertentu. Memiliki tampilan yang intuitive memudahkan kita dalam mencari keterangan sebuah lagu yang sedang diputar. Cukup buka aplikasi Shazam kemudian dekatkan ponsel ke speaker atau sumber suara, lalu tap tombol berwarna biru. Maka shazam akan mencari dan mengidentifikasinya secara online. Jika lagu berhasil diketahui dan diidentifikasi maka akan muncul informasi yang cukup lengkap seperti album, link, video bahkan lirik dari lagu tersebut.


3. SoundHound

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.melodis.midomiMusicIdentifier.freemium
Seperti 2 aplikasi sebelumnya yang berfungsi sebagai pengidentifikasi lagu, namun Soundhound juga memiliki performa yang lebih cepat dalam menampilkan semua informasi yang kita butuhkan, album, lirik, artis dan hal lainnya dari lagu yang hendak kita ketahui. Fitur lain yang dimiliki SoundHound adalah mampu mencari judul atau nama band tertentu dengan menggunakan voice search untuk membaca biography mereka secara lengkap. Sebagai tambahan untuk mengingat kapan lagu tersebut didengar, Anda dapat menyimpan lokasi dimana pertama kali lagu tersebut diidentifikasi.


4. Google

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.google.android.googlequicksearchbox
Google ternyata tidak mau kalah dalam menyediakan layanan pengenal atau pengidentifikasi judul dari sebuah lagu. Aplikasi ini tersedia di google play.
Keunggulan aplikasi Google voice search adalah pengguna dapat membeli lagu secara resmi langsung dari Google Play serta menambahkannya ke perpustakaan Putar Musik Anda, menyimpan riwayat identifikasi lagu dan disinkronisasikan ke semua perangkat Android yang terhubung dengan emil.yv sama, selain itu Google Ears memiliki widget yang langsung dipasang pada lockscreen sehingga kita dapat mengenali lagu lebih cepat.


Demikianlah 4 daftar aplikasi android yang dapat digunakan untuk mengetahui judul dan detail lagu. semoga dengan artikel cara mendeteksi judul lagu ini sobat dapat mengetahui lagu yang diinginkan walaupun belum mengetahui judul lagunya bahkan liriknya sama sekali. Semoga bermanfaat, bantu share ya. CatatanDroid
YZG
Blogger Template enthusiast.
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS