Ini Dia 5 Alternatif Cloud Storage Gratis Terbaik

"rekomendasi penyedia layanan penyimpanan awan atau cloud storage terbaik untuk menyimpan file dan berkas seperti foto video zip dll secara online."

Penyedia Penyimpanan cloud storage terbesar, penyimpanan awan atau kerennya sering disebut juga cloud storage merupakan fitur yang bermanfaat bagi sobat catatandroid untuk menyimpan file-file selain di sdcard, flashdisk, harddisk maupun media penyimpanan fisik lainnya.

Cloud storage sudah bukan hal yang asing lagi bagi user yang terbiasa memanfaatkan fitur digital yang satu ini dan juga user yang selalu terconnected ke internet. Cloud storage sangat bermanfaat untuk menyimpan file ke penyimpanan digital, sobat pasti pernah merasakan penyimpanan fisik seperti sdcard, flashdisk, maupun harddisk sobat dirasa sudah penuh namun sayang untuk menghapusnya, cloud storage ini bisa menjadi solusi penyimpanan atau backupan file-file tersebut dan juga dapat di akses dimana saja selama terkoneksi dengan internet.

Banyak sekali penyedia-penyedia penyimpanan awan yang tersebar di PlayStore seperti Dropbox , box, dan lainnya. Namun catatandroid tidak membahas aplikasi tersebut karena adanya beberapa keterbatasan fitur aplikasi-aplikasi tersebut yang membuat pengalaman pengguna menjadi kurang greget untuk terus betah menggunakan layanannya.
Oke yuk di lanjut kita simak di bawah ini

Ilustrasi cloud storage by cloudpro,co,uk


5 Alternatif Cloud Storage Terbaik



Google Drive (15 GB)

Cloud storage dari google ini sudah tak asing lagi bagi para downloder filer-file besar, memang Drive mungkin menjadi salah satu Cloud dengan speed download dan upload yang lumayan cepat karena di dukung langsung dengan server google membuat speed yang di dapat menjadi menyenangkan untuk upload dan download file-file besar via penyedia ini.

MediaFire (12 GB)

Cloud storage yang bisa di bilang legend karena sudah bertahan lama dan masih bertahan sampai saat ini, Mediafire bisa menjadi alternatif lainnya karena besaran file yang bisa di upload lumayan besar dan tanpa ada limit download di dalamnya, kekurangannya hanya saja terkadang speed yang di dapat dalam pengalaman download dan upload kurang secepat Drive dan lainnya.

Mega (50 GB)

Cloud storage yang bisa dibilang sedang naik daun karena banyak di gunakan oleh para pengupload Rom-Rom android sehingga banyak user yang sudah mengenalnya, memilik kapasitas penyimpanan digital sebesar 50GB dan dapat di upgrade sampai 4TB serta kecepatan upload dan download yang tidak mengecewakan menjadikan Mega ancaman serius bagi penyedia cloud storage lainnya. Kekurangan Mega hanya harus menggunakan aplikasi Mega untuk android jika tidak ingin repot mendownload file-file dari Mega via Hh/hape.

Userscloud (Unlimited)

Penyedia penyimpanan digital yang bisa terbilang baru ini memiliki banyak fitur-fitur yang sayang di lewatkan, diantaranya adalah file abadi, unlimited storage, unlimited download, full speed download dan upload, serta tanpa iklan bagi pengguna terdaftar. Fitur lainnya yang menggiurkan bagi pengguna terdaftar adalah Userscloud akan membayar tiap ada yang mendownload file sobat, artinya semakin banyak yang download semakin banyak $$$ yang di dapat. Great!!

Yandex Disk (20 GB)

Penyedia cloud storage yang sudah cukup lama dan terkenal di negara asalnya (Rusia) ini dapat menjadi salah satu alternati penyedia penyimpanan lainnya, di dukung oleh server yang powerfull dan besaran penyimpanan yang di dapat 20GB cukup lapang untuk di manfaatkan.




Demikianlah beberapa penyedia cloud storage alternatif terbaik dan memiliki banyak fitur yang sayang untuk dilewatkan, yang mana yang terbaik versi sobat catatandroid? mungkin ada yang kurang setuju dengan daftar di atas atau ada masukan silahkan kirim di komentar ya.

Mohon maaf jika pembahasan 5 penyedia cloud storage terbaik ini kurang lengkap atau meleset tolong koreksi dan masukannya, Terima kasih telah mampir dan membaca, jika bermanfaat jangan lupa sebarkan ke teman-teman yang lainnya. Wassalam
Komentar