0
Home  ›  Android  ›  Apps  ›  MIUI

Cara Mengatasi Icon Headset Muncul Terus

"Cara mengatasi icon headset yang tidak bisa hilang di android, icon headset tiba-tiba muncul di statusbar tidak bisa hilang, speaker tidak berfungsi."

Cara menghilangkan atau mengatasi icon headset yang tidak bisa hilang di android, mungkin sebagian sobat CatatanDroid ada yang sedang mengalami atau pernah mengalami icon headset yang tiba-tiba muncul di statusbar dan tidak bisa hilang?

Mengapa Icon Earphone ga ilang? bagaimana cara mengatasinya?
Hal ini menyebabkan speaker pada ponsel menjadi tidak berfungsi normal, pada beberapa khasus harus menggunakan earphone agar dapat terdengar suara notifikasi, lagu, dan suara panggilan.

Penyebab Icon Earphone selalu muncul

Setelah ditelusuri penyebabnya, munculnya icon atau logo headset yang tidak bisa hilang di statusbar ini di karenakan dari malfungsi penggunaan headset, earphone, atau speaker eksternal yang salah, tidak sesuai, sehingga terjadi kerusakan/error pada jalur komponen yang berhubungan dengan lubang port headset.

CatatanDroid sendiri mengalami muncul lambang headset di statusbar ini dikarenakan salahnya penggunaan speaker eksternal, ketika mendengarkan lagu dengan mencolokkan speaker eksternal tiba-tiba muncul suara denging dan noise, saat di cek device catatandroid langsung dalam posisi mati, ketika dinyalakan maka icon/logo headsetpun muncul dan tidak mau hilang.

Cara mengatasi icon logo headset tidak bisa hilang

  1. Pertama coba keluar dan masukan jack headset atau earphone sobat secara terus menerus hingga indikator hilang
  2. Kedua jika cara di atas belum berhasil tiuplah lubang port headset secara lembut hingga bertenaga, atau hisap lubang port dengan lembut hingga bertenaga
  3. Ketiga jika cara di atas masih belum berhasil ambil cottonbuds, katenbat, korek kuping(yang ada lapisan/buntelan kapas) atau apapun sobat menyebutnya dan bersihkan bagian dalam port headset sobat
  4. Keempat jika membersihkan port headset dengan cuttonbuds belum berhasil masukan jack headset setengah masuk lalu sentil-sentil dengan perlahan, atur kedalaman berfariasi.
  5. Kelima lakukan panggilan lalu aktifkan mode loud speaker dan icon headset akan hilang dengan sendirinya
  6. Keenam cara terakhir(temporer) yakni download aplikasi Headset Toggle di playstore, aktifkan toggle pada aplikasi tersebut maka sobat akan bisa kembali mendengarkan lagu dan notifikasi tanpa headset atau earphone.
Headset toggle solusi Mengatasi Icon Headset Yang Muncul dan Tidak Mau Hilang

Kekurangan dari cara keenam dengan menggunakan aplikasi Headset Toggle ini yakni, saat menelepon harus tetap memakai headset atau set ke loudspeaker, dan icon/indikator headset tetap tidak hilang, hanya mengembalikan fungsi suara yang hilang.

Penutup dan Kesimpulan

Perlu diketahui parahnya atau tingkat kerusakan dari munculnya indikator headset yang tidak mau hilang ini juga beragam.

Jika kelima cara di atas tidak berhasil bagi sobat dan terpaksa menggunakan cara keenam untuk mengatasi indikator headset yang tidak mau hilang dengan Headset Toggle, maka cara satu-satunya solusi untuk mengatasi hal ini secara permanen yakni, dengan membawa ke jasa service handphone terdekat untuk mengganti jalur port headset. Demikian Tips Apps Headset Toggle Semoga bermanfaat dan selalu ingat DWYOR (Do With Your Own Risk). CatatanDroid

baca sumber http://candrajabara.blogspot.co.id/2013/12/menghapus-lambang-headset-pada-handphone.html
YZG
Blogger Template enthusiast.
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS