0
Home  ›  Instagram  ›  Sosial Media

Cara Mengaktifkan Autentikasi 2 Langkah Instagram

"Sehingga jika ada orang jahat yang ingin mengambil akun instagram kita mereka tidak akan bisa hanya dengan password namun harus memasukan kode login yang hanya akan dikirim ke nomor handphone kita."

Halo sobat CatatanDroid kembali lagi kita akan membahas tips dan trik dari jejaring sosial Instagram, kali ini adalah cara mengamankan akun kita dari hacker dengan mengaktifkan fitur autentikasi 2 langkah.

Cara Mengaktifkan Autentikasi 2 Langkah di Instagram Agar Tidak Dibajak Orang

Apa itu autentikasi 2 langkah? 

fitur ini memungkinkan kita untuk menambah keamanan akun dengan mengharuskan kita memasukan kode login yang dikirim ke sms ponsel kita untuk dapat benar-benar masuk & membuka akun Instagram kita.


Cara mengaktifkan autentikasi dua langkah di IG

  • Buka akun instagram kita dan masuk ke halaman profil
  • Pilih ikon menu (garis tiga) di pojok kanan atas
  • Kemudian pilih Pengaturan
  • Buka lagi menu Privasi & Keamanan
cara autentikasi 2 langkah ig

  • Next buka Autentikasi 2 Faktor lalu pilih tombol Mulai
  • Disini sobat dapat memilih untuk mengaktifkan via sms atau via aplikasi autentikasi
  • Ikuti langkah berikutnya maka sobat akan berhasil mengaktifkan autentikasi 2 langkah
cara mengaktifkan autentikasi 2 langkah ig

  • Disini catatandroid memilih via sms dan akan ada notif berhasil & kode keamanan jika sewaktu-waktu simcard kita hilang seperti gambar di bawah ini

mengaktifkan autentikasi 2 langkah ig
Instagram sepertinya menyadari kemungkinan kita akan hilangnya akses nomor yang didaftar dengan adanya fitur kode pemulihan lain yang dapat kita gunakan untuk login selanjutnya.

So jangan lupa simpan 5 kode alternatif yang diberikan dengan cara screenshot. Baca juga cara download sorotan instagram.

Bagaimana sobat cukup simple bukan cara mengamankan akun ig dari pembajakan dengan mengaktifkan fitur autentikasi 2 langkah.

autentikasi 2 langkah instagram

Sehingga jika ada orang jahat yang ingin mengambil akun instagram kita mereka tidak akan bisa hanya dengan password namun harus memasukan kode login yang hanya akan dikirim ke nomor handphone kita.

Semoga dapat bermanfaat artikel tips instagram kali ini dengan judul cara menyalakan fitur 2 factor authentication di IG. Terima kasih dan selamat mencoba! CatatanDroid
YZG
Blogger Template enthusiast.
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS