Cara Mudah Root Android Tanpa Pc via Framaroot

"Cara mudah root Android dengan Framaroot tanpa PC. Root merupakan proses penting dalam system android, fungsi root android sendiri adalah agar pengguna memiliki akses penuh terhadap system hp androidnya layaknya mode administrator di windows maupun jailbreak pada iphone."

Cara mudah root Android dengan Framaroot tanpa PC. Root merupakan proses penting dalam system android, fungsi root android sendiri adalah agar pengguna memiliki akses penuh terhadap system hp androidnya layaknya mode administrator di windows maupun jailbreak pada iphone.

cara mudah root android dengan framaroot - catatandroid
ilustrasi freewaregenius
Kali ini catatandroid akan berbagi cara mudah untuk ngeroot android tanpa pc yaitu dengan aplikasi bernama Framaroot, Framaroot sendiri adalah aplikasi android buatan salah satu senior member forum Xda-developers dengan akun bernama alephzain, untuk info lebih di xda silahkan cek di sini.
Oke langsung saja kita mulai langkah-langkahnya

PERSIAPAN ROOT dengan Famaroot

- Buka Settings atau Pengaturan hp
- Masuk Developer options
- Ceklist Usb debugging

*jika menu Developer options belum muncul di menu Settings maka aktifkan dengan masuk ke About phone lalu tap 7x pada Build number

EKSEKUSI ROOTING dengan Framaroot

1. Instal aplikasi Framaroot
- Framaroot-1.9.3.apk *lastest
- Framaroot-1.9.0.apk
- Framaroot-1.8.0.apk
- Framaroot-1.7.0.apk
- Framaroot-1.6.0.apk
- Framaroot-1.5.0.apk

2. Buka Framaroot
3. Pilih salah satu metode exploit root yang muncul
    *diantaranya adalah Boromir, Faramir, Barahir, Frodo, Gandalf, Aragorn, dll
4. Jika muncul pop-up Gagal jangan panik pilih metode exploit lainnya
5. Jika berhasil maka muncul Pop-up Success :-) ... Superuser and su binary installed .....
6. Selanjutnya adalah lakukan Reboot pada hp anda
7. Setelah hp kembali menyala perhatikan pada deretan drawer aplikasi akan terdapat aplikasi Supersu
    *aplikasi supersu yang muncul setelah reboot adalah indikasi bahwa proses Root Berhasil

8. Selanjutnya buka Supersu
9. Lakukan Update su binary dengan metode normal dan reboot kembali
10. Selamat hp Android telah berhasil di Root dan siap mengarungi dunia android yang penuh kejutan. :P


Pada sebagian kasus satu versi dari framaroot belum tentu langsung berhasil dalam sekali eksekusi dan framaroot versi terbaru juga tidak menjamin paling tokcer dalam me-root sekali jalan, jika masih gagal di salah satu versi maka download dan lakukan root ulang dengan versi framaroot yang berbeda. Itulah mengapa catatandroid mencantumkan lebih dari 1 versi aplikasi Framaroot.

Jangan takut dalam melakukan dan mengulang proses Rooting dengan Framaroot ini jika masih gagal karena 99,99% AMAN, lain halnya jika proses Root telah berhasil di lakukan maka sobat harus lebih berhati-hati dalam mengeksplore hp nya yaa. ;)

Demikian penjelasan singkat dari Catatandroid mengenai Cara root Android dengan Framaroot serta Fungsi Root Android, selalu ingat memodifikasi system berarti dengan sadar mengetahui resiko terjadinya kesalahan system, ketidakstabilan device, dan lainnya. Budayakan backup dan selalu DWYOR (Do With Your Own Risk). Terima kasih telah membaca artikel singkat ini semoga bermanfaat dan jangan lupa sebarkan artikel ini jika di rasa bermanfaat. Sobat yang ingin men-copas artikel ini harap sertakan sumber terkait. Catatandroid
Komentar