Monday, March 21

Cara Ekstrim dan Tersembunyi Menghemat Quota Data Internet Tanpa Ribet

Catatandroid - cara ekstreem menghemat quota data internet di android tanpa ribet, halo sobat catatandroid semoga selalu dalam keadaan super, semangat, dan makin sayang dengan gawai andalannya, kali ini jumpa lagi dengan catatandroid yang akan membahas optimasi penggunaan data internet.

Seperti kita ketahui bersama smartphone android tanpa adanya koneksi jaringan internet tentu rasanya seperti menaiki kuda tanpa tenaga, di lain sisi tanpa adanya kontrol penggunaan data maka aplikasi-aplikasi pemakan kuota data internet pun akan leluasa melahap kuota internet anda.

Jangan takut dan berkecil hati dulu bagi sobat yang kesal dengan kuota internetnya yang cepat habis sebelum akhir bulan, padahal pemakaian internet di rasa wajar-wajar saja.

Kali ini akan catatandroid berikan tips optimasi cara ekstreem menghemat pemakaian kuota internet dengan aplikasi Opera Max!
Tentu beberapa sobat catatandroid pasti ada yang pernah mendengar atau bahkan telah mencobanya karena kemampuan Handal dari Opera Max dalam menenkripsi trafik data yang digunakan menjadi lebih "slim".
Eits namun ada fitur pamungkas pada Opera Max yang harus lebih di gali lagi, mau tau caranya? Cekitcrot!


2. Buka aplikasi Opera Max
3. Buka navigation drawer atau geser layar dari pojok kiri ke arah tengah
4. Tekan tombol CONNECT/Sambungkan (izinkan pada popup yang muncul)
*maka akan muncul icon kunci vpn aktif pada statusbar
5. Masih pada menu Navigation drawer buka dan pilih App Management
6. Pada tab Mobile Access pilih Block All
Block All = memberhentikan SEMUA akses data yang dibutuhkan oleh aplikasi untuk terhubung ke internet

Jangan khawatir walaupun sobat catatandroid memilih BLOCK ALL tentu nanti akan muncul popup perizinan akses data pada aplikasi yang benar-benar membutuhkannya(cek gambar)
Contoh sobat bisa langsung mencoba membuka aplikasi bbm maka akan muncul popup perizinan untuk mengakses data internet, maka ceklis kotak remember my choice lalu pilih ALLOW.

Fitur inilah yang sangat bermanfaat untuk memBLOCK secara ekstreem beberapa aplikasi yang tidak semestinya menggunakan kuota internet dan mengizinkan aplikasi-aplikasi yang memang seharusnya mendapatkan akses internet, popup perizinan akan muncul saat kita membuka aplikasi pertama kalinya, dan ketika system yang berjalan sangat membutuhkannya(tethering).

Catatandroid telah mencoba Cara Ekstrim dan Tersembunyi Menghemat Quota Data Internet Tanpa Ribet ini selama beberapa bulan belakangan sangat membantu dalam mempertahankan jatah kuota bulanan. Sobat juga dapat melihat aplikasi-aplikasi apa saja yang telah di block pada halaman App Management tsb. Semoga bermanfaat!

1 comment:

  1. ternyata ada juga aplikasi ngeblog lewat android tuh wkwkwk

    ReplyDelete

Silahkan tulis pertanyaan, saran, koreksi, laporan link mati pada kolom komentar di bawah.
Gunakanlah bahasa yang sopan, link aktif diperbolehkan selama disertai komen yang relevan.
Thanks
EmoticonEmoticon