0
Home  ›  Info News

Kerjasama Xiaomi Microsoft Apa Saja Hasilnya ?

"Kerja Sama Xiaomi Microsoft, Aplikasi Milik Microsoft Akan Hadir Di Device Xiaomi. Baru-baru ini, Xiaomi dan Microsoft menjalin kerjasama."

CatatanDroid - Kerja Sama Xiaomi Microsoft, Aplikasi Milik Microsoft Akan Hadir Di Device Xiaomi. Baru-baru ini, dua vendor besar yakni Xiaomi dan Microsoft menjalin kerjasama yang meliputi perjanjian lintas lisensi paten serta penanaman produk atau aplikasi Microsoft secara default (pra-instal) pada perangkat-perangkat Xiaomi. Dengan adanya perjanjian ini, maka kita akan mendapati aplikasi atau software seperti Microsoft Office yang telah terinstal secara default di smartphone Xiaomi terbaru.


Menurut kedua perusahaan, perjanjian tersebut akan mulai efektif diberlakukan mulai September 2016, di mana perangkat baru seperti Mi 5, Mi Max, Mi 4s, serta beberapa perangkat jajaran Redmi akan dibenamkan aplikasi Microsoft Word, Excel, PowerPoint, Outlook, serta Skype dalam paket penjualannya. Kerjasama diantara kedua vendor besar ini dibangun atas dasar kolaborasi sebelumnya yang telah lebih dahulu menyematkan Windows 10 untuk perangkat Android, serta penggunaan Microsoft Azure pada layanan Mi Cloud milik Xiaomi.

Potensi ini telah diperhitungkan oleh Microsoft dari berhasil dan suksesnya Xiaomi dalam menjual sebanyak 70 juta perangkat pada tahun lalu(2015), hal tersebut telah memberikan kontribusi yang cukup signifikan bagi Microsoft. Menariknya, dibalik kesepakatan pra-instalasi, Xiaomi telah mendapatkan keuntungan dari paten lebih.

“Microsoft telah menjual hampir 1.500 paten kepada Xiaomi yang mencakup berbagai sisi teknologi termasuk komunikasi nirkabel, video, penyimpanan cloud, serta multimedia,” kata juru bicara Xiaomi.

Saat ini Xiaomi telah memiliki enam negara target utama pemasarannya yang tersebar di Asia dan juga Brasil. Namun perusahaan asal Beijing tersebut akan memperluas juga ekspansi bisnis mereka agar target penjualan USD45 miliar dapat terpenuhi. Demikianlah seperti yang dikutip dari Tech Crunch, Rabu (1/6/2016). CatatanDroid

YZG
Blogger Template enthusiast.
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS