Google Allo Aplikasi Chatting Yang Di Gadang Sebagai Whatsapp dan Line Killer dari Google - CATATANDROID

Friday, September 30

Google Allo Aplikasi Chatting Yang Di Gadang Sebagai Whatsapp dan Line Killer dari Google

Google Allo Aplikasi chating android terbaru keluaran google pesaing whatsapp, sebagian besar pengguna android dan layanan google sebelumnya pasti telah lebih dahulu mengenal aplikasi gtalk dan tidak lama kemudian berubah menjadi hangout, kali ini google kembali merilis pengganti kedua aplikasi chattingnya tersebut dengan nama Google Allo.



Di rilis dengan membawa pembaruan pada sisi tampilan yang lebih fresh serta fitur yang lebih banyak menjadikan Google Allo pantas sebagai pengganti layanan chatring sebelumnya yakni gtalk dan hangout.

Download Google Allo
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.google.android.apps.fireball


Fitur- fitur Google Allo dari Play Store


Smart Reply 
Membalas pesan tanpa perlu mengetik, Smart Reply akan mengenali dan memberikan saran untuk memberikan respon balasan teks maupun foto yang atraktif.

Ink
Tampilkan kreatifitasmu dengan mengirimkan foto doodle atau menambahkan efek teks menarik.

Stickers
Katakan dengan Stiker, stiker di aplikasi Google Allo dibuat oleh desainer independen dari berbagai penjuru dunia.

SHOUT or whisper 
Tidak perlu lagi mengetik dengan CAPS untuk memberikan balasan yang tegas,  Respon dengan keras atau lembut dengan hanya menggeser untuk merubah ukuran huruf.

Google Assistant
Google Allo juga menyematkan fitur personal Google asisten atau asisten pribadi dari google. Menemukan restoran, hotel, berbagi video, langsung dari percakapan bersama teman.
Sayangnya untuk saat ini fitu Google Asisten dan Smart Reply baru tersedia dalam bahasa inggris saja.

Incognito mode 
Chatting aman dengan end-to-end encryption, gunakan notifikasi rahasia, dan atur masa expired pesan untuk auto delete percakapan.


Cara mendaftar dan memulai menggunakan Google Allo android


- Download Aplikasi Google Allo di Play Store
- Buka google allo
- Masukan nomor ponsel sobat dan lakukan verifikasi via sms



- Pasang foto profil atau avatar
- Masukan nama profil sobat
- Proses pendaftaran Google Allo selesai dan langsung dapat di gunakan untuk chat sesama nomor kontak pengguna Google Allo

Tampilannya yang sangat simple dan enak di lihat membuat kesan pertama saat membuka dan menggunakan Google allo terasa sangat nyaman, fitur utama yang ditampilkan pada side navigation bar cukup sederhana, hanya menampilkan Profil, Blocked contact, Setting dan feedback.

Tidak perlu khawatir dan kesulitan invite teman untuk memulai chatting, Google Allo memudahkan penggunanya untuk saling berinteraksi secara instant layaknya aplikasi whatsapp yang dapat menemukan kontak sesuai nomor ponsel teman sesama pengguna alikasi Google Allo.

Apakah nantinya Google Allo bisa menyaingi dan merebut dominasi Whatsapp yang masih kokoh memikat hati penggunanya? kita lihat saja.. Semoga artikel tentang Mengenal Google Allo aplikasi chatting baru dari google pesaing whatsapp bermanfaat bagi sobat pembaca. Tinggalkan komentar dan bantu share ya. CatatanDroid

Open Disqus Comments
Loading...