Monday, September 19

Cara Mengatur Waktu di Android Agar Otomatis Mati-Hidup (on-off) di Miui 8

Bagaimana Cara Mengatur Waktu Mati dan Hidup Otomatis Ponsel Xiaomi di Miui 8, mengatur ponsel agar dapat mati dan menyala secara otomatis sesuai waktu yang kita tentukan akan sangat membantu dalam memaksimalkan waktu pemakaian serta daya tahan baterai sehingga akan menjadi lebih awet.



Berbagai cara dilakukan bagi pengguna smartphone android agar baterainya lebih tahan lama, mengingat sebagian besar pengguna smartphone os android memiliki masalah pada ketahanan baterai yang cukup boros apalagi jika dipakai cukup aktif seharian penuh.

Di sini CatatanDroid tampilkan bagaimana caranya mengatur ponsel android otomatis mati dan hidup sesuai yang kita inginkan khususon pada malam hari adalah waktu yang tepat bagi ponsel kita untuk ikut mengistirahatkan kinerja jeroan dan baterainya.

Langkah-langkah mengatur auto on/off di miui 8



  • buka Settings/Pengaturan



  • pilih menu Battery & Performance



  • pilih menu Power



  • lalu pilih tombol pengaturan (gerigi) pada pojok kanan atas



  • selanjutnya buka Schedule Power On/Of



  • nah silahkan aktifkan tombol switch lalu atur waktu mati (Power Off Time) dan atur waktu nyala (Power Om Time)

Demikian cara step-by-step mengatur ponsel android xiaomi miui 8 agar dapat otomatis mati dan menyala sesuai waktu yang kita inginkan. Cara ini sangat rekomended karena selain dapat membuat kinerja baterai lebih awet tidak boros bisa juga memaksimalkan umur ponsel dengan rutin "beristirahat" layaknya penggunanya. Semoga bermanfaat. CatatanDroid

Silahkan tulis pertanyaan, saran, koreksi, laporan link mati pada kolom komentar di bawah.
Gunakanlah bahasa yang sopan, link aktif diperbolehkan selama disertai komen yang relevan.
Thanks
EmoticonEmoticon