Bagaimana Cara Memperbaiki Fix Google Playstore Error DF-DLA-15 Tidak Bisa Download Aplikasi Maupun Game - CATATANDROID

Sunday, September 18

Bagaimana Cara Memperbaiki Fix Google Playstore Error DF-DLA-15 Tidak Bisa Download Aplikasi Maupun Game

Cara Fix Play Store Tidak Bisa Download Aplikasi Error DF-DLA-15, Pusat download aplikasi dan game milik Google menjadi aplikasi wajib berada di dalam smartphone android kita, mulai dari awalnya pada seri os android eclair, froyo, dan gingerbread bernama Google Market sampai ke os ics(ice cream sandwich), jellybean, kitkat yang telah bertransformasi menjadi Google Play Store menjadi aplikasi penting demi kebutuhan mendownload aplikasi dan game terbaru untuk kita nikmati.



Sayangnya aplikasi sekelas Google Play Store terkadang masih terdapat error, entah ketika kita baru membeli sebuah hape smartphone, ketika update os android, maupun ketika berganti atau flash rom baru. error play store yang CatatanDroid temui baru-baru ini adalah muncul popup di Playstore keterangan error DF-DLA-15.


Error pada Play Store DF-DLA-15 ini CatatanDroid temui saat ketika selesai update os miui dari miui 7 ke miui 8.0.1.0 pada device Xiaomi Redmi 2. keterangan error lengkapnya kurang lebih sbb "*App Name* Can't be Downloaded. Try again, and if the problem continues, get help troubleshooting.(Error while retrieving information from server. [DF-DLA-15])"




- masuk Setting atau pengaturan pada ponsel android
- cari dan pilih menu Other Account/Account/Akun
- pilih tombol add (+) untuk menambahkan akun baru
- kemudian pilih icon google untuk memasukan akun google


- silahkan masukan akun google kedua sobat atau akun google alternatif sobat
- Selesai, silahkan di coba untuk mendownload aplikasi pada Play store sobat


Demikian cara singkat dan mudah untuk memperbaiki atau fix google play store tidak bisa download muncul keterangan error DF-DLA-15. Intinya adalah sediakan akun google kedua atau akun google alternatif untuk dimasukan juga pada ponsel android sobat. Semoga bermanfaat bagi sobat yang mencari cara fix error DF-DLA-15. Jangan lupa share dan komen ya. CatatanDroid

Open Disqus Comments
Loading...