Wednesday, October 19

Cara Menghilangkan Suara Wanita Yang Keluar Sendiri Di Ponsel Android

Cara Menghilangkan suara wanita yang ngomong sendiri pada layar android, ada cerita lucu sebelum dibuatnya artikel cara menghilangkan suara wanita cerewet yang keluar sendiri di ponsel android ini.

Cara Menghilangkan Suara Wanita Yang Keluar Sendiri Di Ponsel Android

Berawal dari sobat sekantor CatatanDroid bernama edos kebingungan dan bertanya:

"mas kok hape andromax a saya keluar suara sendiri, ngoceh-ngoceh kalau di pencet, sampe malu saya tadi di kantor pl*."

Hahaha CatatanDroid agak bingung dan ketawa sendiri, masa sih keluar suara sendiri.

Benar saja ketika CatatanDroid coba cek ponsel andromax a edos mengeluarkan suara wanita tiap kali kita sentuh layar dan tiap kali ada tampilan baru yang muncul di layar.

Misal saat layar android menyala maka tampilan lockscreen akan muncul berikut jam tanggal dan perintah swipe, sekonyong-konyong suara wanita pun keluar mengatakan

"anda berada di halaman lockscreen, saat ini pukul 20:10", wah ajaib juga nih beneran bisa keluar suara sendiri.

Respon lucu pun lambat laun menjadi respon sewot, bagaimana tidak sewot selain selalu muncul suara wanita yang bawel pada saat kita menyentuh icon atau menggeser respon layarpun tidak membuka icon yang kita sentuh melainkan muncul suara

"ini icon *****, tekan 2x untuk mengaktifkan" lantas dicoba lah dengan menekan icon app drawer 2x hanya untuk masuk ke app drawer, namun tetap saja perintah tersebut hanya php dan wanita bawel tetap mengoceh tanpa kecapean.


Solusi suara wanita cerewet di android pun terjawab


Otak-atik sana sini, sentuh sana sentuh sini, geser sana geser sini layar ponsel android andromax a tetap membeku dan hanya mengeluarkan suara yang memusingkan.

LantasCatatanDroid coba dengan menyentuh dan menggeser menggunakan lebih dari 1 jari.

Benar saja, saat menyentuh dan menggeser layar android dengan 2 jari maka suara wanita tidak muncul dan fungsi sentuh maupun geser berfungsi sebagaimana mestinya.

Langsung menuju pengaturan aksesibiliti karena CatatanDroid sudah terbayang pasti ini fitur aksesibility talkback yang tidak sengaja diaktifkan oleh sobat edos.

Proses untuk masuk ke pengaturan aksesibility pun tidak mudah, CatatanDroid kesulitan karena harus menekan icon setting berukuran kecil dengan menggunakan 2 jari.

Belum lagi banyaknya icon-icon aplikasi lain yang bersebelahan dengan icon setting pada tampilan app drawer.


Step by step mematikan fitur talkback yang terlanjur diaktifkan pada ponsel android



  • Geser kebawah statusbar puldown dengan 2 jari
  • Lalu sentuh icon "gear" setting dengan 2 jadi juga (jika kesulitan tempatkan 1 jari pada icon gear setting dan 1 jari pada lahan kosong di tampilan layar)
  • Masuk ke menu pengaturan geser kebawah dengan 2 jari menuju aksesibiliti
  • Matikan switch fitur talkback dengan 2 jari juga seperti saat masuk ke icon setting




Selesai deh permasalahan suara wanita yang berbicara sendiri pada ponsel android, memang agak ribet ketika menghadapi masalah ini CatatanDroid pun telah merasakan keribetan dan kejengkelannya. lol

Perhatikan lagi kuncinya adalah selalu gunakan 2 jari untuk mengakses menu dan menggeser-geser layar android jangan lupa juga bersabar dengan celotehan suara wanita dari fitur talkback kepunyaan android ini.

1 lagi sedikit tambahan, fitur talkback ini sejatinya diperuntukkan bagi pengguna android dengan keterbatasan penglihatan (buta).

Karena dengan mengaktifkan fitur dari talkback ini apapun yang tampil dan kita sentuh pada layar android maka akan diberitahukan oleh suara pemandu wanita tersebut. Semoga tips android ini bermanfaat ya. CatatanDroid

Silahkan tulis pertanyaan, saran, koreksi, laporan link mati pada kolom komentar di bawah.
Gunakanlah bahasa yang sopan, link aktif diperbolehkan selama disertai komen yang relevan.
Thanks
EmoticonEmoticon