Wednesday, December 14

Akhirnya 3 Ponsel 4G Xiaomi ini Lulus Sertifikasi TKDN

Jakarta - Para pecinta ponsel Xiaomi di Indonesia atau lebih dikenal dengan sebutan Mi Fans nampaknya boleh bersenang hati, sebab diketahui terdapat tiga type smartphone 4G keluaran Xiaomi yang telah dinyatakan lolos uji sehingga akan mendapatkan sertifikat Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN).




Dsarikan dari Liputan6.com di laman Peningkatan Penggunaan Produksi Dalam Negeri (P3DN) Kementerian Perindustrian, PT Erajaya Swasembada Tbk sebagai mitra dalam proses perakitan smartphone Xiaomi di Indonesia dinyatakan sudah memenuhi untuk mendapatkan sertifikat TKDN untuk tiga tipe smartphone dari perusahaan Tiongkok tersebut.


9 Desember 2016 menjadi tanggal resmi peresmian sertifikat untuk 3 ponsel Xiaomi. Adapun ketiga ponsel 4G Xiaomi tersebut masing-masing adalah tipe 2016031 yang setelah ditelusuri merupakan nama lain dari ponsel Redmi 3S, 2016117 atau Redmi 4A, dan 2016102 yang sampai saat ini belum diketahui model aslinya.



Mungkinkah tipe model 2016102 tersebut adalah ponsel flagship terbaru Xiaomi?
Dalam laman yang sama juga disebutkan bahwa ketiga smartphone Xiaomi tersebut telah memenuhi standarisasi TKDN sebesar 20,20 persen.


Sebelumnya, Vice President International Xiaomi Hugo Barra saat ditemui di Beijing, Tiongkok, 26 Oktober silam menyampaikan bahwa pihaknya terus berusaha untuk mematuhi aturan tentang TKDN perangkat 4G yang berlaku di Indonesia.

Hal ini lantaran Indonesia merupakan salah satu pasar penting bagi Xiaomi. "Kalau kami ingin membuat bisnis berskala besar di Indonesia, kami harus mematuhi peraturan pemerintah," ujar Hugo Barra usai peluncuran seri Mi Note 2 di Peking University Gymnasium.

Hugo Barra menyampaikan juga bahwa Xiaomi sedang menyiapkan 'kejutan' untuk pecinta Xiaomi di Indonesia melalui kerja sama dengan partner lokal di Indonesia. Ia juga meminta para Mi Fans di Indonesia untuk bersabar dalam memperoleh smartphone Xiaomi melalui channel penjualan resmi.

Lantas, inikah pembuktian janji Barra pada pada fans Xiaomi di Indonesia yang terkenal sangat loyal?
(Liputan6.com)

Silahkan tulis pertanyaan, saran, koreksi, laporan link mati pada kolom komentar di bawah.
Gunakanlah bahasa yang sopan, link aktif diperbolehkan selama disertai komen yang relevan.
Thanks
EmoticonEmoticon