Cara Mudah Merubah Instagram Menjadi Akun Business - CATATANDROID

Tuesday, February 7

Cara Mudah Merubah Instagram Menjadi Akun Business

Cara Mudah Merubah Instagram Menjadi Akun Bisnis, sebelum berlanjut apa sih maksud akun instagram bisnis dan apa keunggulannya? Dengan akun Instagram bisnis, sobat akan mendapat akses ke fitur bisnis baru dan Wawasan Instagram.


Fitur Bisnis Baru Instagram diantaranya sobat dapat menyertakan informasi tambahan tentang bisnis sobat di profil Instagram. Misalnya, kita akan dapat menambahkan nomor telepon, alamat email, dan alamat fisik bisnis. Ingat, kita harus menyertakan sedikitnya 1 opsi kontak.

Saat kita menambahkan informasi kontak, maka tombol Kontak akan muncul dekat bagian atas profil Anda, sehingga dengan mengaktifkan fitur akun Instagram Bisnis maka cara memunculkan tombol kontak di profil akun instagram telah terjawab. Saat orang mengeklik tombol kontak itu, mereka akan melihat opsi seperti Dapatkan Petunjuk Arah, Telepon, dan Kirim Email, tergantung pada informasi kontak yang kita berikan.

Wawasan Instagram, Wawasan Instagram menyediakan informasi berupa statistik tentang siapa pengikut akun instagram kita, kapan waktu mereka online, dan lain-lain. kita juga dapat melihat statistik untuk kiriman dan cerita tertentu yang sudah kita buat untuk melihat bagaimana kinerjanya dan bagaimana orang berinteraksi dengan kiriman dan cerita tersebut.


Oke berikut ini adalah tips cara merubah akun instagram menjadi akun bisnis



  • Buka aplikasi Instagram masuk ke halaman profil akun instagram sobat
  • Tekan icon titik tiga(menu) lalu pilih menu Switch to business profile

  • Sebelumnya akun instagram sobat harus open alias tidak boleh Private Account ya
  • Klik continue untuk melanjutkan, Lanjut lagi continue dengan akun Facebook sobat yang telah disambungkan
  • Selanjutnya pilih halaman facebook sobat yang ingin disambung dengan Instagram Business

  • Masukan info akun yang ingin sobat tampilkan seperti email, kontak hape, dan lokasi
  • Lanjut pilih icon ceklis pada pojok kanan atas




Selesai! maka akun instagram sobat telah berubah menjadi akun instagram business, dengan cara merubah akun instagram menjadi akun bisnis ini otomatis akan muncul tombol kontak pada profil akun instagram sobat dan muncul menu grafik statistik wawasan instagram bisnis.

Catatan: Saat ini, Profil Bisnis di Instagram hanya dapat dihubungkan ke sebuah Halaman Facebook tunggal.
https://m.facebook.com/business/help/502981923235522

Demikian tips instagram cara merubah akun instagram menjadi akun bisnis dan cara memunculkan tombol kontak di profil instagram, semoga dapat bermanfaat ya. jangan lupa share! Terima kasih. CatatanDroid

Open Disqus Comments
Loading...