Cara Memunculkan Tombol Melayang Mobizen Screen Recorder di Xiaomi - CATATANDROID

Saturday, March 11

Cara Memunculkan Tombol Melayang Mobizen Screen Recorder di Xiaomi

Cara Memunculkan Tombol Melayang Mobizen di Xiaomi, mungkin sebagian sobat catatandroid bertanya-tanya mengapa tombol float mobizen tidak muncul di ponsel xiaomi lalu bagaimana caranya agar tombol bulat melayang dari mobizen dapat muncul saat sedang dalam mode mengambil rekaman layar?

Cara Memunculkan Tombol Melayang Mobizen Screen Recorder di Xiaomi

Hal ini sempat catatandroid alami sendiri, yakni tombol float mobizen yang sebelum-sebelumnya bisa muncul kok kali ini ga muncul di layar.

Setelah sedikit observasi ternyata baru ingat bahwa pada ponsel xiaomi dan beberapa vendor lain seperti oppo dan vivo memiliki pusat perizinan tersendiri.

Pengguna ponsel xiaomi sebenarnya di untungkan dengan adanya aplikasi Security (pengaman) bawaan system miui yang mengatur beberapa fungsi penting seperti perizinan, cleaner, baterai managemen, dsb.

Nah pengaturan perizinan inilah yang kadang membatasi beberapa fungsi dari aplikasi pihak ketiga yang harus di aktifkan atau di izinkan secara manual.


Inilah cara menampilkan tombol melayang aplikasi perekam layar mobizen di ponsel xiaomi



  • Buka aplikasi security
  • Pilih menu permission (perizinan) icon bintang
  • Pilih lagi permission (perizinan)

  • Kemudian cari dan pilih aplikasi Mobizen
  • Scroll ke bawah pilih Display Popup Window
  • Kemudian izinkan dengan memilih accept (terima)

  • Sehingga tombol ceklis warna hijau




Setelah sobat melakukan aktifasi permission float / popup window pada aplikasi mobizen di atas maka secara otomatis tombol bulat melayang aplikasi mobizen screen recorder akan kembali muncul.

Selesai deh, sekarang tiap sobat membuka aplikasi mobizen dan merekam layar dengan aplikasi mobizen akan muncul tombol melayang bulat yang berfungsi sebagai controler.

Float button mobizen juga bisa di fungsikan sebagai watermark pribadi dengan menampilkan foto di tombol melayang mobizen tersebut.

Semoga artikel singkat tips miui dan aplikasi mobizen cara menampilkan tombol float mobizen screen recorder di miui dapat bermanfaat bagi sobat. Jangan lupa share dan komen ya. Terima kasih. CatatanDroid

Open Disqus Comments
Loading...