UPDATE Cara Melihat Peringkat Kita di Game PUBG Mobile

"Cara lihat pubg mobile rank top global top lokal Top Solo Duo dan Squad Top Server Top Rank title Gunslinger, Terminator, Berserker, Grenadier"

Cara Melihat Peringkat Kita di Game PUBG Mobile (Top Global dan Top Local Include) - Bermain Pubg mobile kurang afdol rasanya jika kita tidak mengetahui peringkat kita sendiri di dalam pubg mobile, apakah memuaskan atau mengenaskan. :v Atau mungkin juga kita ingin mengetahui siapa sih top global pubg mobile dan top lokal Asia region Indonesia?

Cara Melihat Peringkat Kita di Game PUBG Mobile

Nah, dalam kesempatan kali ini CatatanDroid akan memberitahukan ke sobat semua bagaimana cara melihat rangking top global dan top local di game pubg mobile.

Download PUBG Mobile APK + Data OBB

Macam Jenis Rank di PUBG Mobile

Beruntung pubg mobile menyajikan fitur halaman rank yang sangat variatif, bukan hanya top global dan top lokal saja loh, diantaranya kita bisa melihat rangking berdasarkan:

  1. Top Rank Solo Duo dan Squad
  2. Top Rank berdasarkan Server
  3. Top Rank berdasarkan pencapaian title seperti title Gunslinger, Terminator, Berserker, Grenadier, dsb
  4. Top Rank Friends

Cara lihat RANK top global dan lokal di pubg mobile

  1. Pada loby awal game pubg mobile perhatikan icon chart (bagan) di sisi bawah layar (lihat gambar)
    Cara Melihat Peringkat Kita di Game PUBG Mobile
  2. Akan muncul 2 menu besar yakni Rankings dan Region
  3. Jika sobat ingin melihat rankings secara keseluruhan berdasarkan nilai (server) maka pilih Rankings
  4. Jika sobat ingin melihat ranking title dan kategori secara spesifik berdasarkan wilayah / negara pilih region
  5. Dalam menu Region kita akan langsung disuguhkan oleh Top Rank game Solo untuk Region Asia Indonesia Pubg mobile
  6. Jika sobat ingin melihat aspek lain pilih icon medali besar di pojok kiri atas
    Cara Melihat Peringkat Kita di Game PUBG Mobile
  7. Silahkan pilih kategori Solo Duo Squad atau title seperti Terminator, Headshot, Scavenger, dkk
    Cara Melihat Peringkat Kita di Game PUBG Mobile
  8. Jika sobat ingin melihat secara keseluruhan Top Local Pubg mobile Indonesia pilih Regional Stars di sisi kiri bawah layar
  9. Begitupun jika sobat ingin melihat Top Global pilih icon Global Top juga di sisi kiri bawah layar
    Cara Melihat Peringkat Kita di Game PUBG Mobile
  10. Done!

Lalu dimana peringkat saya gan, kok ga ada? hehe jangan khawatir mungkin sobat dan juga CatatanDroid sendiri tidak (mungkin belum) mendapat tempat di Top local apalagi top global.lol

Cara Melihat Peringkat Kita di Game PUBG Mobile

Kita masih bisa terhibur dengan persaingan peringkat berdasarkan teman, bisa kita pilih pada Tab Friend Ranking di sisi kanan atas layar.

Nah di daftar table Top Friends Ranking Pubg mobile ini pasti Ranking kita akan muncul di sana berdasarkan persaingan peringkat dengan sesama teman di pubg mobile.

Perbedaan RANK dan TIER di PUBG Mobile

Jika di atas kita disajikan  tutorial cara melihat rank, lalu bagaimana caranya melihat tier kita? apa perbedaan istilah RANK dan TIER dalam PUBGM? Yuk kita simak

Istilah rank dalam game pubgm sering dikaitkan dengan TOP Rank, daftar peringkat teratas dengan kategori penilaian seperti yang telah disebutkan sebelumnya.

Istilah TIER merupakan PANGKAT, layaknya tentara apakah kita sersan, perwira, dsb. Nah dalam game ini TIER terbagi dalam 7 tingkatan.

7 Urutan Tingkatan TIER (Pangkat)

  1. Bronze / Perunggu
  2. Silver / Perak
  3. Gold / Emas
  4. Platinum / Platinum
  5. Diamond / Berlian
  6. Crown / Mahkota
  7. ACE / Jagoan
  8. Conqueror / Penakluk

Cara melihat TIER kita

Oke berikutnya adalah tutorial cara melihat tier kita, sebenarnya caranya cukup mudah, Pada saat di loby buka profil kita dengan tap pada icon avatar/profile picture di pojok kanan atas.

Maka dalam tab Info dasar akan terpampang emblem Tier beserta keterangan Tier dan dalam kategori apa, terdapat 2 kategori utama yakni FFP dan TPP, serta 3 sub kategori yakni Solo, Duo, dan Squad.

Apa Maksud dan Perbedaan TPP dan FPP?

TPP merupakan singkatan dari Third Person Perspective atau dalam artian perspektif pandangan pihak ketiga, dalam game perspektif ini dengan ciri khas karakter yang kita mainkan terlihat full body dari pandangan kamera dibelakangnya.

Sementara FPP memiliki kepanjangan First Person Perspective, jika TPP pandangan karakter full terlihat tampak dari belakangnya, maka FPP pandangan kita dalam game seolah-olah kita yang masuk ke dalam game, dengan ciri khas hanya terihat tangan dan senjata yang dipegang/digunakan.

Jika sobat ingin tahu cara melihat rank di game lain, buka:
Update Cara Melihat Peringkat Kita di Game Mobile Legends 

Penutup

Bagaimana sobat cukup mudah bukan cara mengetahui peringkat kita top local dan top global pubg mobile, Lalu peringkat berapa akun Pubg mobile sobat sekarang? jika ada koreksi dan masukan silahkan tulis pada kolom komentar di bawah. Terima kasih! CatatanDroid.

Komentar