0
Home  ›  Sosial Media  ›  Whatsapp

Cara Kirim File Apk Aplikasi & Game Lewat WA di Semua Hape Android

"proses pengiriman aplikasi apk via wa akan berjalan sesuai besaran file apknya, jika file apk besar maka waktu mengirim akan sedikit agak lama, dan jika file apk kecil maka proses pengiriman akan cepat, tergantung kecepatan dari koneksi internet yang sobat miliki."

Cara Mengirim Aplikasi Apk lewat Whatsapp di Hape Android Manapun, aplikasi wa atau whatsapp memiliki banyak sekali fitur bermanfaat di dalamnya, apalagi hampir semua pengguna ponsel android pasti memiliki aplikasi wa terinstal di dalamnya.

Cara Kirim File Apk Aplikasi & Game Lewat WA di Semua Hape Android

Nah yang akan coba catatandroid bahas pada fitur whatsapp kali ini adalah kemampuannya untuk dapat dengan mudah mengirimkan file apk aplikasi maupun game antar sesama pengguna aplikasi wa.

Sebelum kita lanjut ke cara mengirim apk via wa, sobat harus terlebih dahulu membackup aplikasi maupun game menjadi file apk. baca: cara backup file mentahan apk aplikasi dan game


Cara kirim file apk via wa


  • Sebelumnya sobat harus memiliki file apk yang ingin di kirim
  • Buka aplikasi wa dan buka percakapan dengan teman yang ingin sobat kirimkan file APK


  • Pilih icon send file (cliper)
  • Lalu pilih icon Document
  • Cari dan pilih file apk yang ingin sobat kirim


  • Terakhir konfirmasi dengan memilih tombol "send" (kirim) pada popup yang muncul


Maka proses pengiriman aplikasi apk via wa akan berjalan sesuai besaran file apknya, jika file apk besar maka waktu mengirim akan sedikit agak lama, dan jika file apk kecil maka proses pengiriman akan cepat, tergantung kecepatan dari koneksi internet yang sobat miliki.


Teman sobat yang menerima kiriman file apk tersebut dapat langsung buka maka halaman penginstalan akan muncul, next silahkan lakukan penginstalan file apk seperti biasa.


Penutup

Bagaimana sobat cukup mudah bukan? silahkan dicoba cara kirim file apk aplikasi dan game via wa.

Jika ada pertanyaan dan koreksi silahkan tulis pada kolom komentar di bawah. Rekomendasi catatandroid pasang aplikasi WhatsApp Plus sebagai alternatif wa dengan fitur yang lebih banyak. Terima kasih! CatatanDroid
YZG
Blogger Template enthusiast.
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS