Sunday, November 11

Cara Mengatasi Pemberitahuan Iklan Shareit yang Mengganggu

Cara Menghilangkan Saran Iklan Shareit di Notifikasi Bar, ya seperti kita ketahui aplikasi shareit menjadi salah satu penyebab penuhnya notifikasi di android karena saran iklannya yang sering muncul di statusbar.

Cara Mengatasi Pemberitahuan Iklan Shareit yang Mengganggu
ilustrasi gambar: pixel spot

Aplikasi shareit merupakan aplikasi saling berbagi bermacam file antar sesama penggunanya via koneksi wifi yang hampir semua pemilik hape android android pasti menginstalnya.

Memiliki kemudahan dalam pengoperasiannya dan kecepatan yang bisa di andalkan dalam mengirim file besar makin menjadikan shareit aplikasi berbagi file populer saat ini.

Namun seperti pembahasan catatandroid kali ini, sering kali bagi yang menginstal aplikasi shareit akan sering mendapatkan notifikasi iklan dari shareit yang lama kelamaan malah mengganggu.


Nah berikut ini Cara menghentikan pemberitahuan saran iklan Shareit


  • Pertama-tama buka aplikasi Shareit terlebih dahulu di hape sobat
  • Pada menu utama geser layar dari sisi kiri ke kanan


  • Atau tekan foto profil di pojok kiri atas untuk membuka menu navigasi samping
  • Kemudian geser ke bawah lalu pilih Settings / pengaturan (icon gear)


  • Next cari dan pilih "Message Notifications" (pesan pemberitahuan)


  • Terakhir matikan "switch" Receive Recommendation Alerts


Penutup


Selesai deh! dengan langkah-langkah mematikan notifikasi iklan shareit di atas maka kedepannya sobat tidak akan lagi menerima notifikasi iklan yang menggangu dan memenuhi jendela notifbar sobat.

Jika dengan cara di atas notif iklan shareit masih membandel sobat bisa mencoba cara mengatur mematikan dan menampilkan notifikasi semua aplikasi dan game.

Selamat mencoba ya, semoga bermanfaat bagi sobat yang bingung dengan persoalan bagaimana caranya berhenti menerima pemberitahuan saran iklan dari aplikasi shareit. Jika ada saran atau koleksi silahkan tulis pada kolom komentar di bawah, Terima kasih! CatatanDroid

Silahkan tulis pertanyaan, saran, koreksi, laporan link mati pada kolom komentar di bawah.
Gunakanlah bahasa yang sopan, link aktif diperbolehkan selama disertai komen yang relevan.
Thanks
EmoticonEmoticon