0
Home  ›  Android  ›  Apps  ›  MIUI

Cara Memunculkan Indikator Data Internet Harian MIUI

"fitur indikator pemberitahuan jumlah pemakaian paket data internet pada hari ini dan total kuota internet yang terpakai pada bulan ini, yang dapat kita munculkan di jendela statusbar atau tirai notifikasi."

Cara memunculkan indikator pemakaian kuota di statusbar Miui. Penggunaan kuota internet pada masing-masing pengguna smartphone tentu berbeda.

Cara Memunculkan Indikator Data Internet Harian MIUI

Ada yang pemakaian kuotanya sangat irit hanya sekedar untuk membuka wa, facebook, dan sosmed lainnya.

Namun ada juga yang pemakaiannya sangat boros, yakni umumnya para penikmat live streaming online, youtube, dan senang download macem-macem.

Cara Memunculkan Indikator Data Internet Harian MIUI

Para operator pun menawarkan beragam paket internet, ada yang dengan batas kuota maupun unlimited.

Cara Mudah Memonitor Pemakaian Data Internet

Lalu bagaimana caranya agar kita dapat memonitor penggunaan paket data internet setiap harinya dan total pemakaian kuota data internet pada bulan ini?

Xiaomi dengan os miuinya menyediakan fitur indikator pemberitahuan jumlah pemakaian paket data internet pada hari ini dan total kuota internet yang terpakai pada bulan ini, yang dapat kita munculkan di jendela statusbar atau tirai notifikasi.

Cara Memunculkan Indikator Data Internet Harian MIUI

Pada default tirai notifikasi tepatnya di bawah icon-icon toggle wifi, Bluetooth, mobile data, dll ada fitur tersembunyi indikator pemakaian data internet.

Ingin tahu kan bagaimana cara memunculkan indikator pemakaian paket data internet ini? yuk kita simak.

Cara memunculkan indikator pemakaian data internet miui

  1. Pertama-tama masuk menu setting atau pengaturan
  2. Kemudian masuk ke menu "sim & mobile network"
  3. Next masuk menu "data plan" (lihat gambar)
  4. Terakhir aktifkan switch "data usage notification" atau pemberitahuan pemakaian data

Penutup dan Kesimpulan

Dengan melakukan langkah-langkah di atas maka pada tirai notifikasi sobat akan muncul baris baru pemberitahuan pemakaian data internet hari ini dan bulan ini.

Bagaimana sobat cukup mudah bukan, cara memunculkan indikator pemakaian data internet di miui 10.

Dengan munculnya pemberitahuan pemakaian data ini maka kita dapat mudah memonitor dan mengetahui besaran jumlah penggunaan data internet kita.

So jangan sampai penggunaan internet kita melebihi kuota paket yang kita beli ya! agar tidak memotong pulsa utama sobat.

Jika ada koreksi dan masukan silahkan tulis pada kolom komentar di bawah, terima kasih telah membaca artikel cara memunculkan pemberitahuan pemakaian data internet di miui, semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya. Terima kasih! CatatanDroid

YZG
Blogger Template enthusiast.
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS