0
Home  ›  Apps  ›  Browser  ›  Chrome

Cara Hemat Data Dengan Chrome Mode Lite

"Namun jangan sampai ketika kita keasyikan berseluncur di dunia maya menjadikan kita lupa telah mengahabiskan kuota paket data internet. wahh!! Tapi tenang saja berikut ini CatatanDroid sajikan tips Aplikasi Google Chrome Cara mengaktifkan mode lite (hemat data) di Google Chrome Android."

Cara agar kuota data internet kita lebih awet atau tidak cepat habis salah satunya adalah dengan Mengaktifkan Mode Hemat Data Di Aplikasi Google Chrome.

Cara Mengaktifkan Mode Lite agar Hemat Data Di Aplikasi Browser Google Chrome

Aplikasi perambaan web milik Google ini pasti ada pada setiap perangkat Android, google chrome menjadi aplikasi browser wajib ada di semua perangkat berbasis Android.

Tidak sia-sia Google Chrome ada di semua perangkat Android, karena browser ini terbukti sangat apik menemati kita berselancar di dunia maya.

Mulai dari membuka web-web sosial media, berita, mencari video-video menarik, bahkan download konten beragam macam file dapat didukung penuh oleh google Chrome.

Namun jangan sampai ketika kita keasyikan berseluncur di dunia maya menjadikan kita lupa telah mengahabiskan kuota paket data internet. wahh!!

Tapi tenang saja berikut ini CatatanDroid sajikan tips Aplikasi Google Chrome

Cara mengaktifkan mode lite (hemat data) di Google Chrome Android.


  • Pertama-tama buka aplikasi browser Chrome sobat

  • Kemudian masuk ke menu pengaturan Chrome (icon titik tiga) pada pojok kanan atas


  • Next masuk ke menu Settings
  • Scroll ke bawah lalu masuk ke menu Lite Mode

  • Aktifkan switch ON untuk mengaktifkan mode Lite

Dengan mengaktifkan mode Lite google Chrome di atas maka kita dapat menghemat paket data internet sekian % saat membuka situs web atau blog.

Cara kerja mode Lite google Chrome ini dikutip dari laman resmi support chrome adalah sbb:


Saat Anda menggunakan mode Ringan, beberapa lalu lintas web Anda mungkin melalui server Google sebelum diunduh ke perangkat Anda.

Jika halaman dimuat dengan lambat, server Google dapat menyederhanakannya sehingga lebih sedikit data yang diunduh ke perangkat Anda.

Sebagian besar waktu, halaman Anda akan terlihat dan berfungsi sama.

Jika Anda menggunakan mode Lite, perlu diingat bahwa:

  1. Jika Anda menjelajah dalam pribadi, mode Lite tidak akan berfungsi.
  2. Beberapa situs web mungkin kesulitan menemukan lokasi Anda.
  3. Anda mungkin tidak dapat menggunakan halaman di jaringan lokal, seperti situs internal perusahaan.
  4. Anda mungkin mengalami masalah dengan layanan data premium yang disediakan oleh operator Anda.  Anda juga mungkin tidak dapat masuk ke situs web operator seluler Anda.

Meskipun terlihat tidak terlalu banyak besaran kuota data yang dipangkas, namun fitur ini patut dicoba dan diapresiasi. Oia perhatikan juga beberapa ketentuan diatas agar peminimalisiran penggunaan data lebih maksimal.

Semoga tips cara mengaktifkan fitur lite di google chrome dapat membantu sobat dan kita semua agar dapat lebih menghemat penggunaan data saat browsing di google chrome. Terima kasih dan selamat mencoba! CatatanDroid

YZG
Blogger Template enthusiast.
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS