Wednesday, May 22

Cara Mengatasi WA FB dan IG Error Padahal Browsing Lancar

Efek dari gerakan aksi demo di Jakarta 22 Mei 2019 sepertinya berimbas juga sampai ke Jaringan apikasi berkirim pesan Whatsapp dan sosial media Instagram.

Baca juga: Cara Download Foto & Video FB Stories Teman

Ya keingintahuan warga para pengguna dan masifnya lalu lintas informasi di aplikasi wa, grup-grup wa, timeline Instagram, dan juga Facebook sepertinya tidak bisa ditampung oleh server whatsapp itu sendiri.


Apa tanda-tandanya? ngirim pesan tidak sampai (jam pasir terus), tidak bisa kirim status whatsapp dan melihat atau membuka status whatsapp orang lain, tidak bisa melakukan voice maupun video call wa.

Bagi pengguna facebook pun mengalami masalah yakni gambar foto tidak muncul, profile picture kosong, berikut semua postingan foto dan video di wall juga blank.

Bagaimana solusinya? seperti kita ketahui traffic pengguna wa pada 22 mei ini sangat tinggi, sehingga menyebabkan server wa menjadi down, maka solusinya adalah dengan menggunakan aplikasi VPN.

Baca juga : Cara Download FOTO & VIDEO dari Status Whatsapp Teman

Silahkan download dan gunakan aplikasi VPN manapun favorit sobat, banyak sekali aplikasi-aplikasi VPN di Play Store baik yang gratis maupun berbayar, karena dengan aplikasi vpn jaringan kita pun akan berubah tidak lagi menggunakan ip Indonesia yang memang saat ini sedang crowded.


CatatanDroid mencobanya dengan aplikasi Turbo VPN maka penggunaan aplikasi Whatsapp pun dapat kembali lancar digunakan.

Cara Menggunakan Aplikasi Turbo VPN


  • Pertama-tama Download Aplikasi Turbo VPN
  • Buka Aplikasi Turbo VPN kemudian pilih icon Wortel (Connect)
  • Akan muncul popup perizinan koneksi jaringan VPN pilih OK

  • Tunggu proses koneksi hingga berhasil tersambung (connected)
  • Jika belum atau susah tersambung pilih icon bola dunia di pojok kanan atas

  • Kemudian pilih tab FREE
  • Next silahkan ganti negara server dan lakukan koneksi ulang

Pengalaman CatatanDroid sendiri tidak perlu mengubah negara server langsung berhasil tersambung dengan auto VPN negara Singapore, namun beberapa sobat mengaku susah konek dan setelah mengubahnya ke negara US baru berhasil.

So silahkan coba sendiri sampai berhasil konek ya sobat!

Menkopolhukam Wiranto: Akses Medsos Ditutup
Foto © Nopi Yanto

Update berita sore ini dan disiarkan langsung oleh TV One pernyataan Menkopolhukam Bapak Wiranto bahwa akses atau layanan medsos di Indonesia sewaktu-waktu bisa dibatasi bahkan ditutup untuk menghindari penyebaran berita Hoax yang dapat memperkeruh suasana.

Perhatian:
Dikarenakan pemblokiran oleh pemerintah ini sementara, maka diharapkan penggunaan VPN ini juga sementara dan tidak berkelanjutan.

Dihimbau juga ketika sobat memakai jaringan VPN untuk tidak membuka akses Mobile banking, dan akses keuangan lainnya dikarenakan ada kemungkinan bocornya informasi atau data penting lainnya.

So gunakanlah hanya untuk urgent memberi kabar ke keluarga dsb, untuk pemakaian bisnis silahkan beli VPN Premium!

Semoga dapat membantu bagi sobat semua yang kesulitan dalam mengakses dan menggunakan whatsapp imbas crowdednya traffic server wa indonesia 22 mei 2019. Harap pergunakan dengan bijak dan sebagaimana mestinya. Terima kasih dan selamat mencoba! CatatanDroid

Silahkan tulis pertanyaan, saran, koreksi, laporan link mati pada kolom komentar di bawah.
Gunakanlah bahasa yang sopan, link aktif diperbolehkan selama disertai komen yang relevan.
Thanks
EmoticonEmoticon