Cara Warna Address Bar Browser Sesuai Tema Blog

"hanya menambahkan beberapa baris code meta tag warna address bar browser akan menyesuaikan warna tema blog kita"

Beberapa dari kita pasti pernah mengunjungi atau menemukan hal ini, yakni warna address bar pada browser berubah menjadi sesuai dengan warna header blog. Ternyata ada loh caranya untuk agar warna bar alamat browser sesuai tema blog.

Cara Warna Address Bar Browser Sesuai Tema Blog
Blog dan website kian hari kian berkembang, beberapa fitur dan tampilan penunjang demi keindahan dan kenyamanan blog terus lahir. Mulai dari fitur sederhana yang akan kita bahas kali ini, sampai fitur-fitur yang jauh sulit yang Insya Allah pelan-pelan akan kita bahas kembali.

Blog catatandroid sendiri sudah cukup lama menerapkan fitur ini, dan baru saja terfikirkan untuk menuliskan artikelnya di sini, tujuannya sebagai backup tutorial pribadi, dan semoga bisa bermanfaat juga bagi sobat pembaca semua.

Fitur Auto Color Header Address Bar

Seperti yang sudah kita singgung di atas, fitur warna address bar yang berubah menyesuaikan warna tema akan sanagat menarik bagi para pengunjung blog kita, karena akan menimbulkan kesan indah dipandang dan profesional dibandingkan dengan warna address bar yang polos-polos saja.

Tutorial dibawah ini cukup sederhana, hanya menambahkan beberapa baris code meta tag warna yang dapat berfungsi dan bekerja maksimal untuk Browser Google Chrome, Firefox, Opera, Windows Phone, Safari dan iOS. Menarik bukan? yuk kita simak tutorialnya.

Cara Agar Warna Address Bar Browser Sesuai Tema Blog

  1. Pertama-tama masuk ke akun blogger sobat
  2. Kemudian masuk ke menu Template dan edit template
  3. Masukan kode di bawah ini tepat di atas </head
  4. Save dan silahkan lihat perbedaannya
<!-- Untuk Google Chrome, Firefox & Opera -->
  <meta content='#0984e3' name='theme-color'/>
<!-- Untuk Windows Phone -->
  <meta content='#0984e3' name='msapplication-navbutton-color'/>
<!-- Untuk Safari iOS -->
  <meta content='yes' name='apple-mobile-web-app-capable'/>
  <meta content='#0984e3' name='apple-mobile-web-app-status-bar-style'/>

Perhatikan kode hex warna #0984e3, ubah kode warna tersebut menurut kemauan sobat, usahakan warnanya sama dengan warna header atau warna tema template blog sobat.

Penutup

Bagaimana sobat cukup mudah bukan? dengan 4 langkah sederhana di atas kita dapat memaksimalkan dan memperindah tampilan blog kita, meskipun fitur sederhana dan simple namun dapat menarik perhatian pengunjung setia blog kita.

Semoga dapat bermanfaat tips blog cara merubah tampilan warna kolom alamat browser agar sesuai dengan warna tema blog kita, cara dan kode meta tag di atas dapat diterapkan pada platform blogger maupun wordpress loh. Terimakasih dan selamat mencoba! CatatanDroid
Komentar