Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Praktis Ganti Rekpon GoPartner Gojek Driver

Cara Praktis Ganti Rekpon GoPartner Gojek Driver

Cara ganti rekening ponsel di aplikasi GoPartner untuk Gojek Driver. Alhamdulillah rasa syukur ini perlu CatatanDroid hanturkan karena akhirnya pihak Gojek menyediakan fitur pergantian rekpon.

ganti rekening ponsel gojek driver gopartner

Awal Mula

Flashback ketika proses pendaftaran mitra Gojek tahun 2019 lalu sebenarnya Gojek memudahkan mitranya untuk memiliki rekpon CIMB dengan pengaktifan langsung atau memberikan formulir rekomendasi bagi yang ingin mengaktifkannya sendiri.

Waktu itu CatatanDroid memilih dan berniat untuk mengaktifkannya sendiri di cabang Bank CIMB dekat rumah, namun pada kenyataannya sampai sekarang belum juga diaktifkan tuh rekpon CIMB tsb. Haha!

Apa itu Rekpon?

Rekpon atau rekening ponsel merupakan rekening perbankan yang menggunakan nomor ponsel aktif sebagai dasar alat pembayaran, meskipun berupa nomor ponsel rekpon ini dapat diisi/topup saldo dan digunakan untuk berbagai jenis transaksi.

Perbedaan Rekpon dengan Rekening Bank biasa

Rekpon menggunakan nomor ponsel sebagai alat pembayaran, rekening bank biasa menggunakan beberapa kombinasi nomor unik yang telah terdaftar pada database Bank.

Proses pembuatan biasanya lebih mudah rekpon, karena pada beberapa Bank yang menyediakan layanan pembukaan Rekpon seperti BCA dalam proses pendaftarannya cukup melalui online dan video call.

ganti rekening ponsel gojek driver gopartner

Mudahnya mengganti Rekpon Gojek Driver

Oke balik ke topik, tepatnya awal bulan Maret 2021 Gojek telah memberikan bocoran tentang akan hadirnya fitur penggantian rek bank ini melalui pesan di apps GoPartner. 

Tepat hari ini saat artikel ini ditulis Senin 29 Maret 2021 CatatanDroid langsung mencobanya, prosesnya sangatlah mudah dan langsung berhasil!

Cara Ganti Rekening Ponsel GoPartner

  1. Buka aplikasi GoPartner dan masuk dengan akun Gojek Driver kamu
  2. Lakukan Verifikasi muka (Vermuk) jika diminta
  3. Lanjut buka daftar menu utama dengan tap foto profil di pojok kiri atas
  4. Pilih menu Pengaturan
  5. Pilih Rekening Bank

  6. Maka halaman Ganti No Rekening akan muncul
  7. Pilih Nama bank baru dari daftar yang ada (contoh: PT. BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO))
  8. Kemudian masukan No. Rekening baru
  9. Pilih alasan penggantian rekening (sudah tidak aktif / dipakai untuk keperluan lain / terblokir / dan lainnya)
  10. Lanjut pilih tombol KONFIRMASI

  11. Akan muncul detail nama pemilik rekening yang disensor, pastikan akun yang kamu masukan benar
  12. Lanjut proses Verifikasi muka akan diperlukan, lakukan Vermuk seperti biasa
  13. SELESAI, proses pergantian rekpon langsung berhasil dan dapat digunakan.
berhasil ganti rekening ponsel gojek driver gopartner

Penutup dan Kesimpulan

Bagaimana sobat cukup mudah bukan? sudahkah kalian melakukan penggantian rekening ponsel akun GoPartner ini? berikan tanggapanmu pada kolom komentar dibawah ya!

CatatanDroid berhasil mengubah dari rekening ponsel CIMB Niaga (yang sebenarnya belum pernah diaktifkan) ke rekening Bank BRI, jadi fitur ini tidak mesti dari rekpon ke rekpon, melainkan bisa juga ke rek bank umum.

FYI: Pada beberapa mitra yang belum memiliki/mengaktifkan/membuat rekpon CIMB, mereka melakukan withdraw saldo gojek driver dengan cara menariknya ke akun gopay customer terlebih dahulu, kemudian baru deh transfer ke bank mereka.

Proses tersebut tentu menyulitkan dan menyebabkan adanya biaya admin yang lumayan sebesar 2500 rupiah dari proses transfer gopay customer ke rekening bank.

Terima kasih Gojek telah memberikan kemudahan mitranya dalam proses penggantian rekpon, cukup dengan mengisi halaman form penggantian dan verifikasi muka maka akun gojek driver kita sudah terkoneksi dengan rekening Bank baru.

Semoga bermanfaat artikel singkat tips aplikasi GoPartner Gojek Driver cara mengganti rekening ponsel yang tertaut di akun driver gojek, Terimakasih dan Selamat Mencoba! CatatanDroid

Posting Komentar untuk "Cara Praktis Ganti Rekpon GoPartner Gojek Driver"