Situs Download Subtitle Indonesia Alternatif Subscene

Situs Download Subtitle Indonesia Alternatif Subscene

Siapa yang belum mengetahui situs subscene? bagi para penikmat film serial, drakor, bahkan film bioskop box office yang sebagian besar berbahasa asing pasti akrab dengan situs download subtitle terlengkap yang satu ini.

subscene error tidak bisa diakses cara mengatasinya

Apa itu Subscene?

Subscene atau yang beralamat lengkap subscene.com merupakan situs direktori kumpulan arti/terjemah dialog naskah film dari berbagai bahasa, negara, genre, dan tipe berbeda.

Hampir seluruh bahasa di dunia memiliki subtitlenya di website ini, karena dukungan dari komunitas yang solid sudah dapat dipastikan film baru maupun lama pasti ada subtitlenya disini.

Kenapa Subscene Error?

Bagi warga net yang berasal dari Indonesia sangat disayangkan sudah tidak dapat mengakses situs ini, hampir di seluruh penyedia ISP (Internet Service Provider) memblokir akses subscene.

Tepatnya sejak Maret tahun 2020 kemarin muncul keterangan error tidak dapat dijangkau / respon yang terlalu lama / situs bermuatan konten negatif sehingga harus dihadapi dengan halaman situs internet positif.

Apa penyebabnya? Sayang sekali sampai saat artikel ini ditulis Kominfo belum memberikan keterangan resmi terkait pemblokiran website satu ini. (ada update info? tulis dikomentar ya)

Padahal jika diperhatikan dengan seksama para pengunjungnya sama sekali tidak memiliki niatan negatif saat mengunjunginya, hanya sekedar download subtitle film saja, tidak lebih.

Bagaimana cara mengatasinya?

Beberapa situs diluar sana telah menyajikan tutorial cara mengatasi hal ini, diantaranya adalah:

  1. Dengan menggunakan VPN
    Aplikasi seperti OpenVPN, Turbo VPN, Super VPN, dsb
  2. Dengan Situs penyedia Hide IP
    proxysite.com, hidemyass.com, unblocksite.xyz, dsb
  3. Dengan mengakses situs alternatif 

Poin terakhir adalah yang akan kita bahas lebih jauh dalam artikel ini, yuk cekidot.

Situs Alternatif download subtitle film selain Subscene

Dibawah ini adalah beberapa website alternatif penyedia download subtitle indonesia film bioskop, drakor, tv series, drama, film india dsb selain subscene.com:

tampilan subscene.icu situs download subtitle film bahasa indonesia alternatif subscene
tampilan situs subscene.icu

Subscene.icu

Situs ini merupakan yang pertama catatandroid rekomendasikan kepada sobat pembaca setia semua, bukan tanpa alasan situs ini memiliki tampilan, fitur, aksesibilitas, yang hampir sama dengan situs subscene.com.

Bisa jadi situs versi icu ini merupakan situs cloningan dari versi aslinya ya? cmiiw (bagaimana tanggapanmu sob?)

Karena tampilan dan kesemuanya yang "kembar" maka sudah dapat dipastikan kita tidak akan kesulitan saat mengaksesnya, kecuali adanya iklan popup yang terkadang muncul. ckck

softsub.net

Situs kedua yang memiliki tampilan serupa situs aslinya, jika dilihat dari who is, situs ini dibuat tepat 1 bulan sejak subscene diblokir di Indonesia, yakni April 2020.

Soal pengalaman pengguna tidak jauh berbeda dengan versi icu, satu hal yang catatandroid suka adalah disini tidak ada iklan popupnya, sehingga lebih nyaman dalam berselancar mencari subtitle yang kita inginkan.

tampilan situs subtitledl.org download subtitle film bahasa indonesia alternatif subscene
tampilan situs subtitlesdl.org

subtitlesdl.org

Alternatif pilihan catatandroid yang ketiga adalah subtitlesdl.org, website ini resmi mengudara 6 bulan setelah 2 situs diatas, yakni bulan Oktober 2020.

Meskipun lebih baru dari 2 seniornya subtitlesdl org menyajikan tampilan yang lebih segar, nuansa darkmode akan menyambut kita saat mengunjunginya.

Disamping itu user interfacenya yang simple dan mudah diakses menjadi nilai plus, dalam proses pencarian terjemahan skrip film disini kita tidak akan menemukan iklan yang berlebihan. The best so far!

Situs Alternatif Lainnya

Sebenarnya masih banyak lagi website lainnya seperti: islandsubsyifysubisubtitlessubdl, dsb. hanya saja akan bisa sangat panjang jadinya artikel ini nantinya. hehe

So silahkan dikunjungi dan dicoba satu persatu ya dan berikan tanggapan kalian situs mana yang paling favorit dari semua rekomendasi diatas ya?!

Penutup dan Kesimpulan

1001 satu cara dapat kita temukan di internet termasuk cara mengakali akses situs subscene yang diblokir oleh pemerintah dan seluruh operator atau provider internet di Indonesia.

Akhir kata semoga bermanfaat bagi sobat pembaca semua yang sedang mencari situs download subtitle film bahasa Indonesia selain subscene, jika ada pertanyaan terkait, saran, koreksi, atau request artikel silahkan tulis pada kolom komentar dibawah ya! Terima kasih dan Selamat mencoba! CatatanDroid

Tidak ada komentar untuk "Situs Download Subtitle Indonesia Alternatif Subscene"