Lompat ke kontenLompat ke sidebarLompat ke footer

Bayar Setoran Koperasi Lebih Mudah? Ayo Pakai Aplikasi Koperasi

Di tengah kemajuan zaman yang makin pesat pastinya Anda tidak boleh ketinggalan untuk menggunakan aplikasi koperasi. Selain mempermudah proses transaksi, penggunaan aplikasi seperti ini juga akan menghemat waktu dan tenaga karena tidak perlu pergi ke mana-mana. Nah, bagi Anda yang masih ragu untuk menggunakan aplikasi koperasi sebaiknya simak informasi di bawah ini.

Bayar Setoran Koperasi Lebih Mudah? Ayo Pakai Aplikasi Koperasi

Mengapa Harus Pakai Aplikasi Koperasi?

Pembayaran setoran secara langsung ke koperasi memang sah-sah saja, namun jika ada cara yang lebih mudah dan menghemat bujet Anda, mengapa tidak? Selain hemat bujet, ada beberapa alasan mengapa Anda tidak boleh melewatkan untuk menggunakan aplikasi koperasi.

1. Tampilannya ringan

Aplikasi koperasi ini menggunakan HTML 5 yang menghasilkan tampilan antarmuka yang simpel dan memungkinkan semua prosesnya dilakukan secara terpusat dan real time.

2. Aplikasinya fleksibel

Untuk mendukung kemudahan pengembangan produk koperasi dan pelaksanaannya di lapangan aplikasi ini bisa dikustomisasi. Sehingga tidak heran jika banyak yang aplikasi ini sangat fleksibel

3. Akses tak terhingga

Saat menggunakan aplikasi ini Anda juga bisa melakukan integrasi dengan aplikasi dan sistem lain. Seperti internet banking, aplikasi mobile, POS, ATM, dan aplikasi cloud lainnya. Aplikasi ini juga didesain dengan tampilan yang intuitif dan parameternya juga banyak sehingga penggunaannya lebih mudah. 

4. Keamanan dan Kualitasnya terjaga

Pengaksesan data pada aplikasi ini dibatasi dan bisa dilakukan berdasarkan level dan grup atau biasa disebut sebagai dual control. Selain itu, aplikasi ini juga dijaga dengan penggunaan SSL atau https, access token, dan encrypted password. Seluruh transaksi yang terjadi menggunakan aplikasi ini juga tercatat dan bisa diaudit kapan pun.
Menariknya lagi, aplikasi ini telah menyesuaikan dengan Peraturan Standar Penyelenggaraan Teknologi Informasi sehingga keamanan dan kualitas data akan aman di DC (Data Center). Selain itu, aplikasi ini juga akan melakukan back up plan secara rutin. 

Aplikasi koperasi ini juga memberikan beragam fitur yang akan memudahkan penggunanya dalam bertransaksi. Beberapa fitur tersebut adalah:

  1. Fitur accounting yang memberikan informasi tentang jurnal keseluruhan transaksi, Sisa Hasil Usaha (SHU), laporan rekonsiliasi dan konsolidasi, laporan neraca dan laba rugi serta laporan-laporan transaksi lainnya. 
  2. Fitur pinjaman yang memberikan informasi tentang pembayaran auto-debet, pelunasan sebagian, pelunasan dipercepat, manajemen jaminan dan AYDA, restruktur, serta perhitungan denda dan tunggakan.
  3. Fitur simpanan dan deposito memberikan informasi tentang simpanan wajib, pokok dan sukarela, manajemen suku bunga, deposito berjangka, dan tabungan berjangka. 

Dari alasan penggunaan aplikasi koperasi di atas mungkin banyak dari Anda yang penasaran dengan aplikasi ini. Banyaknya kelebihan yang ditawarkan olehnya membuat semain banyak orang yang tertarik untuk menggunakan. Nah, untuk Anda yang ingin membuat aplikasi koperasi bisa mempercayakannya pada Invelli. 

Apa itu Invelli? Jadi, kami hadir dengan memberikan pelayanan pada dimana fokus utama kami yaitu membangun teknologi pada sektor finansial terutama di institusi keuangan.
Apa saja produk kami tawarkan? Bagi Anda yang penasaran dengan pilihan produk dari kami bisa langsung cek di laman invelli.com. Selamat mencoba!

Share