Lompat ke kontenLompat ke sidebarLompat ke footer

ADOP Indonesia Review dan Bukti Pembayaran

Penasaran dengan review jaringan periklanan ADOP? apa saja keuntungan join dengannya? dan bagaimana pengalaman CatatanDroid selama kerjasama berjalan?

ADOP Indonesia adalah salah satu perusahan SSP yang sudah memiliki Google Certified Publishing Partner (GCPP). Sebagai SSP, ADOP membantu publisher (media maupun pemilik website) dalam monetisasi Iklan Programmatic.

Penasaran dengan review jaringan periklanan ini? apa saja keuntungan join dengannya? dan bagaimana pengalaman CatatanDroid selama kerjasama berjalan? Yuk disimak!

Apa itu ADOP?

adop.cc

Dikutip dari situs resmi adop.cc ADOP adalah perusahaan Ad-tech yang sangat memiliki spesialisasi dalam menyediakan layanan monetisasi iklan untuk penerbit (Web / Aplikasi) dan pengiklan.

Dalam deskripsi lengkap di akun resmi Facebook PT. ADOP Indo Lestari

ADOP adalah platform periklanan terkemuka yang berbasis di Korea yang menyediakan solusi komprehensif untuk memfasilitasi proses penjualan dan pembelian iklan. 

ADOP memiliki kemitraan erat dengan Google di beberapa pasar dan merupakan Mitra Penerbitan Bersertifikasi Google (GCPP) di Korea. 

ADOP memiliki kerjasama dengan jaringan iklan lokal dan regional dan platform pertukaran termasuk Rubicon Project, BidSwitch, Criteo, SpotX, Admeta, PulsePoint, Videology, Daum, RealClick, Wider Planet dan banyak lagi.

Bisa diambil kesimpulan ADOP merupakan partner resmi Google dalam pengelolaan periklanan mitra penerbitnya, selain periklanan Adsense milik Google, mencakup beberapa platform pertukaran periklanan lain sehingga dapat semakin membuka peluang lebih besar untuk mendapatkan penghasilan lebih.

Penghasilan lebih kok bisa? ADOP sebagai Supply Side Platform pengelola periklanan akan mendatangkan iklan dari puluhan partner platform periklanan lain jadi tidak hanya bersumber dari Adsense saja, menarik bukan?

Apa Keuntungan Join ADOP?

Pertanyaan ini langsung muncul di benak CatatanDroid begitu mendapatkan penawaran kerjasama dari Mba Hasya (Publisher Account Executive).

Setelah sedikit mencari tahu akhirnya tanpa fikir panjang lagi langsung menyetujui, kapan lagi dibantu optimasi pendapatan periklanan secara gratis dan full support ya kan?!

Oke berikut ini keuntungan atau nilai plus dari ADOP:

CPM meningkat

Dalam beberapa bulan pemasangan kode iklan terlihat di statistik eCPM dari ADOP lebih besar dibandingkan Adsense, hal ini tentu otomatis akan meningkatkan pendapatan kita berdasarkan impresi/mili dari iklan yang tampil di pengguna.

eCPM Google Ad Manager ADOP

Monitorisasi/pemantauan statistik lengkap terperinci

ADOP memiliki web dashboard pemantauan aktifitas dan statistik terperinci layaknya dashboard Adsense yang beralamat di insight.adop.cc, selain itu mereka memiliki teknologi paten monitoring ringkas yang tampil di display ad web/blog bernama ARPM.

Display Ads Berbagai Ukuran

Kita dapat request semua jenis iklan yang terdapat di Google Adsense, selain itu mereka juga menyediakan jenis iklan Parallax (Bergulung), Floating (Mengambang), dan Video Hybrid Position yang dapat berubah bentuk serta posisi menyesuaikan pergerakan layar.

Full Support Account Manager

Beruntung CatatanDroid memiliki Mba Hasya sebagai akun manager, yang mana selalu siap dalam melayani, memberikan solusi, dan masukan dalam pengembangan kerjasama.

Kemudahan komunikasi dan update info terkini juga bisa kita dapatkan dari akun sosial media Facebook dan Instagram resmi ADOP Indonesia.

Minimal Payout 150 Ribu

Salah satu keuntungan yang paling menggiurkan dari kerjasama dengan periklanan ADOP adalah jumlah minimal penghasilan untuk dapat dicairkan ke rekening Bank kita adalah cukup 150 ribu rupiah saja.

Yes, jika Google Adsense mengharuskan minimum penghasilan $100 untuk dapat dicairkan, minimal 150ribu saja uang akan masuk tiap bulannya ke rekening kita.

Sangat cocok bagi pemilik web/blog yang memiliki penghasilan iklan bulanannya kurang dari $100.

Cara dan Syarat Gabung ADOP

Beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh pemilik web atau calon publisher, yakni:

  1. Web atau Blog tidak melanggar kebijakan Google
  2. Akun tidak di banned oleh Google Adsense
  3. Memiliki trafik 100.000 perbulan statistik Google Analytic (Jika kurang dapat dibicarakan)

Cara daftarnya?

Sobat dapat menghubungi pihak ADOP melalui email dibawah ini jika tertarik untuk daftar menjadi publisher.

hasya@adop.cc

Cara Request Payout (PO) di ADOP

Untuk mencairkan dana atau saldo dari penghasilan periklanan kita bersama ADOP diperlukan tahapan kirim invoice, yang mana sebelumnya yakni antara tanggal 9-12 setiap bulannya kita akan menerima email berupa rincian pendapatan dari tim marketing.

Selanjutnya kita diharuskan untuk langsung saja membuat dan mengirimkan invoice ke email marketing ADOP agar proses pembayaran dapat segera dilanjutkan.

Contoh Invoice ADOP

Jangan bingung sobat bisa mendownload dan meniru contoh invoice ADOP CatatanDroid

Pembayaran akan diproses pada tanggal akhir hari kerja setiap bulannya

Penutup dan Kesimpulan

Kamu punya Blog dengan trafik tinggi namun belum setiap bulan gajian adsense? Join ADOP bisa jadi solusinya.

Sebagai penutup CatatanDroid sangat merekomendasikan layanan ADOP untuk dapat sobat blogger coba juga, beberapa poin benefit telah kami jabarkan diatas, CatatanDroid sendiri sangat menyukai jenis iklan Parallax serta dukungan tim yang profesional.

Jika sebelumnya sobat pernah menerima email dari ADOP jangan ragu untuk menghubungi kembali Account Manager, karena menurut kami tidak ada ruginya.

Dengan minimal payout yang relatif kecil kita dapat lebih cepat menikmati hasil jerih payah kita dalam mengelola blog, so kita tinggal fokus berkonten dan berkarya, biarkan ADOP bekerja dalam mengoptimalisasi periklanan kita.

Bagaimana sobat sudah mulai tertarik dengan ADOP? Terima kasih kasih telah membaca sedikit tips blog cuan, semoga bermanfaat dan salam sukses! CatatanDroid

ADOP Indonesia [Homepage]
TCC Batavia Tower 1, Level 6 (Vroffice) JL.K.H Mas Mansyur Kav 126 Jakarta-10220

hasya@adop.cc

Share