Sosial Media
Home Advertorial Fotografi Videografi

Aplikasi Untuk Membuat Konten Media Sosial Lebih Menarik

"Berikut ini beberapa aplikasi penunjang untuk membuat tampilan konten sosial media kamu menjadi lebih menarik, penasaran apa saja? Yuk disimak!"

3 min read

Media sosial seperti Instagram, Facebook, Twitter, dan lainnya menjadi media yang kini bukan sekedar platform hiburan dan bersosial saja. Banyak konten kreator dan pelaku bisnis yang memanfaatkan aplikasi tersebut untuk mendapatkan uang.

Daftar Rekomendasi Aplikasi Untuk Membuat Konten Media Sosial

Aplikasi Untuk Membuat Konten Media Sosial Lebih Menarik

Untuk memudahkan konten kreator atau pemula dalam mendesain kebutuhan kontennya, kini sudah hadir berbagai jenis aplikasi untuk membuat konten di media sosial. Jika tidak punya banyak waktu untuk mengeditnya sendiri, Anda juga bisa memanfaatkan jasa pemasaran digital yang terpercaya.

1. Pablo

Pablo merupakan salah satu aplikasi untuk membuat konten di media sosial yang sangat direkomendasikan karena tampilannya sederhana dan mudah dipahami. Anda bisa memilih berbagai jenis template yang tersedia mulai dari quotes, pengumuman, promosi, dan lain sebagainya.

Tools aplikasi ini tidak menuntut penggunanya untuk paham editing dan desain karena semua template yang dibutuhkan sudah tersedia. Anda hanya perlu mengubah posisi teks hanya dengan satu kali klik saja dan bisa menambahkan berbagai elemen menarik lainnya sesuai keinginan untuk berbagai kebutuhan.

2. Piktochart

Bagaimana cara membuat konten media sosial yang hebat? Ya, aplikasi Piktochart sangat cocok bagi Anda yang menginginkan hasil desain grafis cantik dan menarik. Tool yang sangat mudah digunakan ini dilengkapi dengan fitur drag and drop untuk memudahkan proses mendesain konten media sosial yang diperlukan. Prosesnya pun lebih cepat dan praktis.

Anda juga bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk membuat presentasi seperti halnya PowerPoint. Tersedia slide presentasi dengan template yang menarik sehingga presentasi bisa jauh lebih menarik. Caranya pun sangat mudah yakni tinggal membuat slide lalu mengunduh semua hasil edit yang sudah selesai.

3. Adobe Spark

Adobe Spark juga bisa Anda manfaatkan untuk membuat desain konten media sosial yang menarik. Pengguna bisa mengunduhnya secara gratis melalui smartphone atau menggunakan komputer PC/laptop. Salah satu fitur unggulan yang dimiliki Adobe Spark adalah untuk membuat tampilan website agar keren.

Melalui aplikasi ini, Anda bisa membuat halaman website dengan template yang menarik, keren, dan mudah diingat. Selain itu, tersedia juga berbagai template menarik lainnya yang profesional dan rapi. Dengan tersedianya template tersebut, waktu untuk mendesain pun jadi lebih cepat dan praktis.

4. Vectr

Vectr sangat direkomendasikan bagi Anda yang sedang mencari aplikasi desain untuk membuat grafis vektor. Ikon, logo, dan favicon bisa dengan mudah didesain di sini. Fitur di dalamnya memang cukup sederhana dan tidak selengkap Adobe Ilustrator, namun tool ini tetap sangat direkomendasikan.

Anda bisa mengedit secara langsung melalui situs resminya atau mengunduh aplikasinya secara langsung agar lebih mudah saat mengedit atau mendesain. Jika ingin mengedit secara langsung melalui situs, maka pastikan koneksi internet dalam keadaan stabil agar bisa mengaksesnya.

5. Canva

Aplikasi Untuk Membuat Konten Media Sosial Lebih Menarik

Siapa yang tidak mengenal aplikasi yang satu ini. Canva bisa dibilang sebagai platform sejuta umat untuk para konten kreator di media sosial. Berbagai desain template dan element yang menarik bisa Anda temukan di sini. Tidak hanya untuk kebutuhan konten, namun juga untuk jenis desain lainnya.

Mulai dari poster, undangan, spanduk, kartu nama, CV, menu list, dan masih banyak lagi. Setiap template sudah dibagi ke dalam kategori seperti Instagram Story, Instagram Feed, Facebook, dan lainnya. Sehingga Anda tidak perlu repot-repot untuk mengatur ukuran desain yang diinginkan karena sudah otomatis.

6. Snapseed

Agar tampilan feed instagram lebih menarik, estetik, dan instagrammable, maka Anda perlu mengedit hasil foto sebelum upload di media sosial tersebut. InShot menjadi salah satu aplikasi yang sangat direkomendasikan untuk mengedit foto agar tampilannya lebih menarik dan rapi.

Anda bisa memanfaatkan berbagai filter yang tersedia sesuai kebutuhan. Sangat disarankan untuk memilih filter yang sama dan tidak berbeda-beda antara satu feed dengan feed lainnya agar terlihat lebih rapi dan menarik. Pengguna juga bisa mengatur tingkat kecerahan foto yang diinginkan.

7. Crello

Crello bisa dibilang mirip seperti Canva dan bisa digunakan untuk mengedit foto maupun video dengan lebih praktis dan mudah. Aplikasi ini akan sangat mendukung untuk memprodusi konten media sosial yang lebih menarik. Anda bisa menggunakannya untuk membuat desain animasi yang keren.

Desain dan template pun sudah disesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Mulai dari Facebook, Twitter, Instagram, Pinterest, Facebook, Tumblr, dan lainnya. Tool ini juga menyediakan template untuk cover dan header blog facebook, Youtube, email, dan lain sebagainya.


Dengan adanya aplikasi di atas, maka cara membuat konten media sosial yang hebat pun semakin mudah untuk dilakukan. Anda tidak harus expert dalam hal desain grafis dan bisa mempelajari semuanya secara otodidak. Apalagi semua template sudah tersedia secara gratis dan tinggal dipilih.

Advertisement


Kami mungkin memperoleh komisi ketika Anda mengklik tautan ecommerce dan membeli barang. Info lebih lanjut.

Additional JS