Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Aman Kirim Barang Antar Pulau

Sejak maraknya pemanfaatan teknologi internet, toko online ataupun marketplace menjadi tempat belanja yang banyak diminati oleh masyarakat.

Ramainya pembelian secara online berimbas juga pada jasa ekspedisi yang semakin diminati. Mengirim barang antar pulau pun menjadi hal yang biasa untuk dilakukan.

tips aman kirim barang antar pulau dengan Trawlbens

Meskipun sudah hal yang biasa, namun tidak bisa dipungkiri saat mengirim barang antar pulau pastinya ada kekhawatiran jika barang tidak sampai atau mungkin diterima dalam keadaan rusak karena berhari-hari perjalanannya.

Lakukan Tips Berikut Saat Akan Melakukan Pengiriman Barang Antar Pulau

Nah, jika Anda hendak melakukan pengiriman barang antar pulau, baik untuk kepentingan bisnis maupun pribadi, sebaiknya lakukan tips berikut untuk lebih amannya.

1. Pilih jasa ekspedisi yang sesuai dengan kebutuhan Anda

Ada pilihan yang pastinya ditawarkan dari pihak ekspedisi, ingin mengirim barang melalui udara, darat, atau laut. Dari pilihan ini, Anda bisa memilih yang memang sesuai dengan kebutuhan.

2. Beritahukan kepada pihak ekspedisi jenis barang apa yang Anda kirim.

Demi keamanan, sebaiknya beritahukan barang jenis apa yang Anda kirim. Apakah barang berupa pecah belah, mudah retak, rentan patah, ataukah yang lain. Sehingga pihak ekspedisi tahu penanganan yang tepat untuk barang yang Anda kirim.

3. Manfaatkan asuransi barang yang disediakan.

Pihak ekspedisi biasanya akan menawarkan asuransi untuk barang yang konsumen kirim. Anda bisa memanfaatkan adanya asuransi ini untuk mengantisipasi dari hal-hal yang tidak terduga selama perjalanan ekspedisi.

4. Beri identitas yang lengkap pada setiap kiriman.

Pastikan untuk identitas si penerima paket atau barang yang Anda kirim sudah jelas. Karena ini penting agar paket bisa sampai ke tangan si penerima yang sebenarnya. 

Pastikan untuk alamat sudah lengkap mulai dari nama desa atau kelurahan, RT dan RW, kecamatan, dan jika ada nama jalan dan nomor rumahnya bisa Anda lengkapi juga pada data penerima.

Percayakan Pada Trawlbens

Untuk pengiriman paket antar pulau memang harus mencari jasa ekspedisi yang profesional dan berpengalaman agar paket ditangani dengan baik. 

Trawlbens bisa menjadi layanan jasa ekspedisi terbaik yang bisa dipilih untuk pengiriman antar pulau. Selain keamanannya terjaga dengan adanya staf yang profesional di bidangnya, juga karena tarif ongkirnya cukup murah dengan minimal pengiriman 10 kg saja. 

Selain itu, area jangkauan ekspedisinya cukup luas dan cara pemesanan jasanya cukup mudah dengan via aplikasi online saja.

Artikel Lainnya