Sosial Media
Home Sosial Media Whatsapp

Cara Membuat Stiker WhatsApp Tanpa Aplikasi

"Pelajari cara membuat stiker WhatsApp sendiri tanpa aplikasi menggunakan Wasticker.app. Mudah, praktis, dan kreatif! Ikuti tutorialnya di artikel ini."

3 min read

Siapa yang tidak suka dengan stiker? Di dalam percakapan WhatsApp, stiker bisa menjadi cara yang seru dan lucu untuk mengekspresikan pesan kita. Baik itu stiker karakter animasi, stiker gambar meme, atau stiker buatan sendiri yang unik dan kreatif. 

Namun, terkadang kita kesulitan menemukan stiker yang pas dengan mood dan situasi percakapan kita. Atau, kita justru ingin membuat stiker WhatsApp yang lebih personal dan eksklusif.

Tahukah kamu bahwa kita bisa membuat stiker WhatsApp sendiri tanpa harus menggunakan aplikasi tambahan? Ya, ini adalah salah satu tips yang jarang orang mengetahuinya. 

Dalam artikel ini, CatatanDroid akan memberikan panduan lengkap bagaimana cara membuat stiker WhatsApp tanpa aplikasi.

Cara Membuat Stiker WhatsApp Tanpa Aplikasi (image to sticker)


Image to Stiker WhatsApp Online

  1. Buka wasticker.app menggunakan browser favorit kalian, laptop atau PC.
    Pastikan kamu terhubung ke internet untuk mengakses situs tersebut.
  2. Klik tombol PILIH GAMBAR untuk memilih gambar atau foto yang ingin kamu jadikan stiker WhatsApp.
    Gunakan gambar dengan format/ekstensi JPG, PNG, dan WEBP untuk membuat stiker biasa.
    Gunakan gambar dengan format/ekstensi GIF untuk membuat stiker bergerak.
    Ukuran file gambar maksimum yang bisa kita gunakan adalah 4 MB.
  3. Stiker WhatsApp harus memiliki aspek rasio 1:1 (persegi).
    Atur ukuran bingkai untuk memilih bagian gambar dengan menyeret tombol biru. Kita juga bisa memperbesar atau memperkecil gambar.
  4. Setelah itu, klik tombol POTONG.
  5. Langkah berikutnya, isikan nomor WhatsApp pada kotak yang disediakan.
    Pastikan kamu menuliskan kode negara pada nomor WhatsApp kamu, contohnya +62 untuk Indonesia.
  6. Kemudian, klik tombol BUAT.
    image to whatsapp sticker
  7. Setelah itu, klik tombol KIRIM.
  8. Tunggu sejenak dan stiker baru kamu akan dikirimkan ke nomor WhatsAppmu melalui chat.
  9. Setelah muncul pesan notifikasi stiker berhasil terkirim, silakan cek WhatsAppmu.
  10. Simpan stiker baru kamu dengan mengkliknya kemudian pilih menu Tambahkan ke Favorit.

image copyright: wasticker.app

Mengoptimalkan Penggunaan Stiker WhatsApp

Sekarang kamu sudah bisa membuat stiker WhatsApp sendiri tanpa harus menggunakan aplikasi tambahan. Namun, bagaimana cara mengoptimalkan penggunaan stiker WhatsAppmu?

  1. Pilih gambar atau foto yang menarik dan relevan dengan percakapanmu.
    Stiker WhatsAppmu akan lebih sering digunakan jika kamu memilih gambar atau foto yang menarik dan sesuai dengan konteks percakapanmu dengan teman atau keluarga.
  2. Gunakan stiker WhatsAppmu secara bijak.
    Stiker WhatsAppmu bisa memberikan kesan yang lebih menyenangkan dalam percakapanmu, namun jangan sampai terlalu sering menggunakannya. Terlalu banyak menggunakan stiker WhatsApp bisa membuat pesanmu sulit dibaca dan kurang efektif.
  3. Buat stiker WhatsApp sesuai dengan selera dan gayamu.
    Stiker WhatsAppmu akan lebih unik dan personal jika kamu membuatnya sendiri dengan gambar atau foto yang kamu suka. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan teks atau tulisan pada stiker WhatsAppmu.
  4. Bagikan stiker WhatsAppmu dengan teman dan keluarga.
    Jangan lupa untuk berbagi stiker WhatsAppmu dengan teman dan keluarga yang kamu inginkan. Kamu juga bisa membuat stiker WhatsApp bersama dengan teman atau keluarga untuk membuat percakapanmu semakin seru.

Dengan mengikuti tips di atas, kamu bisa membuat dan mengoptimalkan penggunaan stiker WhatsAppmu agar dapat membuat percakapanmu semakin seru dan menyenangkan.


Kesimpulan

Cara membuat stiker WhatsApp sendiri tanpa aplikasi tambahan menggunakan situs web Wasticker.app adalah cara yang praktis, mudah, dan efektif untuk membuat stiker WhatsApp yang unik dan personal. Dalam artikel ini, kita telah mempelajari langkah-langkahnya secara detail, mulai dari memilih gambar atau foto, mengatur ukuran dan format stiker, hingga mengirimkan stiker ke teman atau pelanggan kita.

Dengan membuat stiker WhatsApp sendiri, kita bisa mengekspresikan diri dengan lebih bervariasi dan lebih kreatif dalam percakapan WhatsApp. Selain itu, stiker WhatsApp buatan sendiri juga bisa menjadi alat promosi atau branding untuk bisnis atau produk kita. Kita bisa membuat stiker dengan logo, produk, atau kata-kata yang kita inginkan, dan membagikannya ke teman atau pelanggan kita melalui WhatsApp.

Oleh karena itu, mari kita manfaatkan fitur stiker WhatsApp dengan lebih optimal dengan cara membuat stiker WhatsApp buatan sendiri yang unik dan personal. Dengan cara ini, kita bisa membuat percakapan WhatsApp menjadi lebih berwarna dan lebih bermakna. Terima kasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat ya dan selamat mencoba! CatatanDroid

Komentar
Advertisement


Kami mungkin memperoleh komisi ketika Anda mengklik tautan ecommerce dan membeli barang. Info lebih lanjut.

Additional JS