Sosial Media
Home Gadget Tablet

Review Itel Pad Gen 2 Tablet Praktis dengan Performa Unggul

"Itel Dpad Gen 2: Tablet praktis dengan performa handal dan layar IPS 10,1 inci untuk hiburan dan produktivitas sehari-hari. Temukan ulasannya di sini!"

4 min read

Tablet telah menjadi salah satu gadget yang semakin diminati dalam berbagai kegiatan sehari-hari, baik untuk keperluan produktivitas maupun hiburan. Namun, dengan banyaknya pilihan yang tersedia, terkadang konsumen kebingungan dalam memilih tablet yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Salah satu opsi yang patut dipertimbangkan adalah Itel Pad Gen 2, sebuah tablet dengan performa yang unggul dan desain yang praktis. Artikel CatatanDroid kali ini akan memberikan ulasan lengkap tentang spesifikasi, performa, kelebihan, kekurangan, serta rekomendasi penggunaan dari tablet ini.

Review Itel Dpad Gen 2


Spesifikasi dan Fitur Unggulan Itel Pad Gen 2

Ukuran 242 x 161 x 8.2 mm
CPU SC9863A
Memori 4 GB RAM + 128 GB ROM
Dukungan Kartu SD Ya, hingga 512 GB
Tampilan Layar IPS HD 10.1 inch
Resolusi Layar 1280 x 800 piksel
Kamera Belakang: 8 MP / Depan: 8 MP
Baterai Li-Po 6000 mAh, pengisian daya 10W Tipe-C
Jaringan 4G / 3G / 2G
Panggilan Suara Seluler Ya
Wi-Fi 2.4G
Bluetooth 4.2
GPS Ya
Audio Speaker Ganda / Jack 3,5 mm
Sistem Operasi Android 12 (Edisi Go)
Aksesori dalam Kotak Kabel USB, Pengisi daya, Hardcase
Garansi 12 bulan

Itel Pad Gen 2 hadir dengan sejumlah spesifikasi yang menarik perhatian, terutama bagi mereka yang mencari tablet dengan budget terjangkau namun tetap dapat diandalkan dalam penggunaan sehari-hari. Berikut adalah detail spesifikasi utama dari Itel Pad Gen 2:

  1. Performa dan Kapasitas: Tablet ini dilengkapi dengan RAM 4 GB dan penyimpanan internal 128 GB, yang cukup untuk menangani berbagai aplikasi dan kegiatan multitasking.
  2. Layar dan Desain: Memiliki layar 10,1 inci dengan panel IPS, memberikan pengalaman visual yang jernih dan sudut pandang yang luas. Desainnya yang solid menggunakan bahan aluminium memberikan kesan kokoh dan tahan lama.
  3. Kamera dan Audio: Itel Pad Gen 2 dilengkapi dengan kamera belakang 8 MP dan kamera depan 8 MP, cukup untuk kebutuhan video call atau dokumentasi sehari-hari. Sementara itu, sistem speaker stereo dengan output yang jelas membuat pengalaman multimedia lebih memuaskan.
  4. Performa Chipset: Menggunakan UniSoC T606, tablet ini menjanjikan performa yang cukup baik untuk kelasnya, mampu menangani berbagai aplikasi dengan lancar tanpa lag yang berarti.
  5. Koneksi dan Port: Mendukung 4G untuk akses internet yang cepat, serta dilengkapi dengan port USB Type-C untuk pengisian daya yang lebih efisien dan transfer data yang cepat.

Review Itel Dpad Gen 2


Perbandingan dengan Tablet Populer Lainnya

Dalam industri tablet, terdapat berbagai pilihan dari berbagai merek terkenal maupun produk yang populer di platform e-commerce seperti Shopee dan TikTok. Beberapa tablet seringkali menonjol dengan spesifikasi yang menarik seperti RAM besar dan penyimpanan yang luas, namun harga yang terbilang tinggi. Hal ini berbeda dengan pendekatan yang diambil oleh Itel Pad Gen 2, yang lebih menekankan pada nilai penggunaan sehari-hari dan performa yang handal.

Pengalaman Pengguna dan Performa Sehari-hari

Setelah diuji coba dalam berbagai kondisi, Itel Pad Gen 2 menunjukkan performa yang stabil dan handal. Tablet ini dapat digunakan untuk berbagai keperluan mulai dari browsing internet, menonton video, hingga menjalankan aplikasi produktivitas seperti Microsoft Office. RAM 4 GB memberikan cukup ruang untuk multitasking tanpa kendala signifikan, sedangkan penyimpanan internal 128 GB memungkinkan pengguna untuk menyimpan banyak file dan aplikasi tanpa perlu khawatir kehabisan ruang.

Kualitas Layar dan Multimedia

Layar IPS 10,1 inci Itel Pad Gen 2 memberikan reproduksi warna yang cukup akurat dan sudut pandang yang baik, membuatnya ideal untuk menonton film atau video streaming. Sistem speaker stereo 6000 mAh menghasilkan suara yang cukup keras dan jernih, meskipun tidak sekuat tablet premium lainnya. Meskipun begitu, kualitas audio yang dihasilkan sudah cukup memuaskan untuk kebutuhan sehari-hari.


Kelebihan dan Kelemahan Itel Pad Gen 2

Kelebihan:

  • Performa yang Handal: Dengan chipset UniSoC T606, tablet ini mampu menjalankan berbagai aplikasi dengan lancar.
  • Desain Kokoh dan Solid: Bahan aluminium memberikan kesan tahan lama dan kokoh, ideal untuk penggunaan jangka panjang.
  • Layar IPS Berkualitas: Layar 10,1 inci dengan panel IPS memberikan visual yang jernih dan sudut pandang yang luas.

Kelemahan:

  • Kapasitas Baterai dan Pengisian Daya: Meskipun memiliki baterai 6000 mAh, pengisian daya hanya mendukung hingga 10 watt, sehingga waktu pengisian menjadi relatif lebih lama.
  • Berat dan Dimensi: Dengan bobot hampir 600 gram, tablet ini tergolong lebih berat dibandingkan dengan beberapa pesaingnya, membuatnya kurang ideal untuk mobilitas yang tinggi.


Rekomendasi Penggunaan

Itel Pad Gen 2 dapat menjadi pilihan yang baik untuk mereka yang mencari tablet dengan performa stabil dan harga terjangkau. Dengan spesifikasi yang mumpuni untuk kegiatan sehari-hari, tablet ini cocok digunakan untuk:

  1. Pendidikan Jarak Jauh: Ideal untuk kegiatan belajar online atau kursus jarak jauh berkat kualitas layar dan performa yang memadai.
  2. Hiburan dan Multimedia: Cocok untuk menonton film, mendengarkan musik, atau browsing media sosial berkat audio yang memadai dan layar yang nyaman untuk digunakan.

Dengan demikian, Itel Pad 2 bisa menjadi alternatif yang menarik di tengah banyaknya pilihan tablet di pasaran saat ini. Dengan harga yang bersaing dan performa yang solid, tablet ini memberikan nilai tambah bagi pengguna yang mencari perangkat dengan fitur lengkap namun tidak menguras budget. Bagaimana menurutmu? Cek Harga Itel Pad 2 di Tokopedia.

Komentar
Advertisement


Kami mungkin memperoleh komisi ketika Anda mengklik tautan ecommerce dan membeli barang. Info lebih lanjut.

Additional JS