Menanti Comebacknya Nokia dengan OS Android Setelah di Akuisisi oleh Foxconn - CATATANDROID

Thursday, May 19

Menanti Comebacknya Nokia dengan OS Android Setelah di Akuisisi oleh Foxconn

CatatanDroid - Menanti Comebacknya Nokia dengan OS Android Setelah di Akuisisi oleh Foxconn, Siapa yang tidak mengetahui vendor Nokia, setelah lenyap dari industri gawai dan ponsel beberapa tahun belakangan ini, Nokia dipastikan akan kembali turun gunung ke industri yang pernah membesarkan namanya. Hal ini ditandai dengan berita terkini bahwa dibelinya Nokia oleh Foxconn dari tangan Microsoft.

Dikutip dari berita di Phone Arena, Rabu (18/5/2016), dalam waktu singkat kita akan kembali menjumpai perangkat ponsel dengan merk Nokia. Ini ditandai dengan telah diakuisisinya Nokia oleh Perusahaan FIH Mobile Ltd, yang merupakan salah satu anak perusahaan dari Foxconn. Selain itu, perusahaan dari Finlandia HMD Global juga ikut andil dalam akuisisi tersebut.

images from bidnessetc


Dengan adanya nota persetujuan dari beberapa perusahaan besar tersebut, kini HMD Global telah mendapatkan hak atas fasilitas pengembangan manufaktur perangkat mobile serta kendali penuh atas sebanyak 4.500 staff & karyawan yang sebelumnya memproduksi perangkat mobile bermerek Nokia.

Setelah mendapatkan lisensi merk Nokia, perusahaan Findlandia tersebut mengumumkan bahwa perusahaannya akan segera memulai produksi perangkat smartphone dan tablet. Dengan nilai lebih dari brand Nokia yang pernah mendunia, tentunya tidak akan sesulit untuk menerapkan brand baru, dan Microsoft telah memberi izin akan penamaan pada perangkat smartphone dan tablet Android Nokia di seluruh dunia kedepannya.

HMD menjanjikan akan mengucurkan dana investasi yang tidak tanggung-tanggung yakni sebesar $ 500 juta atau sekitar ±Rp6,6 triliun dalam kurun waktu tiga tahun ke depan. Hal tersebut dilakukan guna mendukung produksi dan pemasaran perangkat mobile dengan brand Nokia ke seluruh dunia. Perusahaan mengklaim bahwa hal itu didedikasikan untuk menghasilkan desain yang indah, produk yang berkualitas tinggi, dan yang sejalan dengan mini Nokia. CatatanDroid

Open Disqus Comments
Loading...