Saturday, May 21

Ponsel Project Ara Dengan Magnetik Hot-Swappable Q4 2016

CatatanDroid - Ponsel Ara dengan modul magnetik hot-swappable dikirim ke pengembang pada Q4. Project Ara selalu terkesan seperti project luar biasa hebat yang tidak akan pernah benar-benar terealisasi menjadi nyata.

Tanggal rilis untuk hardware ini pun terus mengalami kemunduran, dan Google menyatakan masih menghadapi beberapa masalah dalam menciptakan modul yang dapat bekerja dengan baik.




Nampaknya kini semua hal tersebut telah rampung, dan Google ATAP telah mengumumkan bahwa ponsel Ara akan dikirim ke pengembang pada Q4(quartal ke-4) di tahun 2016 ini.

Dalam pengumumannya, sesi ATAP di Google I/O, mungkin menjadi salah satu yang terbaik dari bagian konferensi walaupun tidak terlalu banyak orang yang melihat.

Kesan "wow" pertama kali yakni saat Google memamerkan magnetik hot-swappable modul, yang berarti tidak diperlukan reboot perangkat jika ingin beralih dari satu modul ke modul lain lain.

Dan, yang benar-benar mendapat perhatian dari kerumunan adalah saat perangkat di letakan di bawah, lalu presenter berkata, "OK Google, eject the camera" lalu modul kamera pun keluar sendiri.
"Pelat dasar hardware adalah penyesuaian dari API software."

Google memamerkan modul high-res kamera serta modul penyimpanan sehingga penyimpanan pun dapat terkesan lebih "personal".

Modul dirancang untuk memaksimalkan gaya Anda, dan juga sangat fungsional, seperti glucometer berguna bagi penderita diabetes untuk memeriksa kadar gula darah.

Google mengumumkan sejumlah mitra hardware untuk menciptakan modul-modul, termasuk beberapa perusahaan yang belum pernah memiliki akses ke perangkat mobile.

Sejarah akan mencatat bahwa Project Ara akan menjadi ekosistem baru yang berkembang yang sangat berbeda dari apa yang saat ini kita ketahui tentang perangkat mobile.

Google juga menggunakan kalimat "bukti masa depan" beberapa kali selama pengumuman, memang masuk akal, karena proses upgrade akan sesederhana seperti membeli modul baru untuk disematkan pada pelat dasar.

Kita harus mendapatkan informasi lebih banyak tahun ini, karena Google menegaskan bahwa hardware untuk pengembang akan dikirim pada Q4 tahun ini, dan mengklaim versi konsumen akan tersedia pada tahun 2017.



Sangat menarik dan patut di tunggu janji google, semoga pada tahun 2017 ponsel-ponsel Project Ara dapat kita nikmati tentunya diharapkan dengan harga yang terjangkau juga.hehe

Semoga artikel Ponsel Ara dengan modul magnetik hot-swappable dikirim ke pengembang pada Q4 ini bermanfaat dan dapat mengobati rasa penasaran sobat CatatanDroid akan perkembangan dari Project Ara. CatatanDroid

Silahkan tulis pertanyaan, saran, koreksi, laporan link mati pada kolom komentar di bawah.
Gunakanlah bahasa yang sopan, link aktif diperbolehkan selama disertai komen yang relevan.
Thanks
EmoticonEmoticon