0
Home  ›  Apps  ›  MIUI  ›  Root

Cara Mudah Root Rom Miui Tanpa PC

"Cara root handphone xiaomi redmi 2 original miui rom, cara melakukan rooting ponsel xiaomi redmi 2 miui rom ini sebenarnya cukup lawas dan mudah."

Cara mudah root handphone xiaomi redmi 2 original miui rom, cara melakukan rooting ponsel xiaomi redmi 2 miui rom ini sebenarnya cukup lawas dan mudah, tidak memakai aplikasi-aplikasi lain cukup melalui aplikasi updater bawaan rom miui di device redmi 2 sobat maupun ponsel xiaomi lainnya.

Hal yang perlu diperhatikan sebelum melakukan root ini adalah sobat harus mengaktifkan fungsi "Usb Debugging" pada Pengaturan - Additional settings - Developer options - lalu ceklist pilihan "usb debugging".

Untuk langkah-langkah atau tutorial Root xiaomi redmi 2 original miui rom tanpa pc silahkan simak di bawah ini.


- Buka aplikasi Miui Updater, biasanya terletak pada folder/kotak kumpulan aplikasi berjudul tool di layar utama (homescreen)


- Selanjutnya sentuh icon "titik 3" yang berada di ujung kanan atas tampilan Updatet Miui


- Lalu pilih Choose Update Package



- Selanjutnya cari dan pilih file paket root zip yang telah sobat download sebelumnya, dan pilih Ok (√)

- Proses penginstalan paket root zip akan berlangsung melalui mode recovery miui, tunggu sampai prosesnya selesai

Jika proses pemasangan paket root zip berhasil dan selesai maka ponsel xiaomi sobat akan reboot otomatis dan kembali ke halaman utama layar / homescreen, perhatikan pada daftar aplikasi yang terpasang maka akan muncul aplikasi baru bernama "SuperSU".

Sebelum aplikasi SuperSU benar-benar bisa di pakai dan fungsi Root berjalan maksimal sobat harus meng-update binary SU terlebih dahulu.


Langkah update binary su


- Buka aplikasi SuperSU


- Akan muncul popup bahwa SU binary harus di update maka pilihlah Continue


- Muncul kembali popup metode pemasangan binary SU, pilihlah tombol normal

- Prosesnya sebentar dan akan muncul popup Instalasi sukses lalu pilih reboot

Ponsel xiaomi redmi sobat pun akan reboot dengan sendirinya. Selamat tahapan cara root ponsel xiaomi redmi 2 dengan rom original bawaan miui telah selesai, selalu ingat DWYOR(Do With Your Own Risk) CatatanDroid tidak bertanggung jawab jika ada kesalahan maupun kerusakan karena cara root xiaomi redmi 2 tanpa pc di atas telah teruji pada device redmi 2 CatatanDroid, Jika ada pertanyaan silahkan tulis komentar di bawah dan jangan lupa share/bagikan ke teman-teman lainnya. CatatanDroid

Thanks:
- Fatra Megantara (Petruk Grinder)
- Jo'e Arintoko

Download Paket Root Zip Xiaomi Redmi 2 / prime
Paket Root Kitkat | Paket Root Lollipop
YZG
Blogger Template enthusiast.
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS