Cara Otomatis Auto Backup Mentahan Apk Aplikasi Dan Game Yang Terinstal di Ponsel Android - CATATANDROID

Saturday, November 12

Cara Otomatis Auto Backup Mentahan Apk Aplikasi Dan Game Yang Terinstal di Ponsel Android

Cara otomatis auto backup mentahan apk aplikasi dan game yang terinstal di ponsel android, perlu diketahui oleh sobat semua bahwa semua aplikasi maupun game yang terinstal di ponsel android kita dapat kita backup loh, baik itu secara manual maupun secara otomatis seperti yang akan kita bahas di sini.



Dengan adanya fungsi auto backup aplikasi dan game apk yang berjalan secara otomatis di smartphone android kita maka kita tidak perlu khawatir lagi jika suatu saat kita memerlukan mentahan dari aplikasi/game untuk kita instal kembali pada smartphone android kita tanpa harus mendownload ulang kembali aplikasi dan game tsb melalui Play Store, dengan cara dan aplikasi simple ini sobat bisa lebih menghemat kuota dan waktu hanya untuk mendownload aplikasi dan game yang pernah kita download dan pasang di smartphone android kita.

Berikut ini Step by step Cara mengaktifkan auto backup aplikasi dan game dengan Root Uninstaller Pro



- siapkan bahan otomatis backup apk yakni aplikasi Root Uninstaller Pro
- pasang aplikasi Uninstaller Pro

- Buka Uninstaller Pro
- Izinkan pada popup perizinan Root
- Akan terlihat daftar aplikasi yang terpasang di smartphone android kita

- tap icon titik tiga (menu) pada pojok kanan atas
- pilih menu Settings
- aktifkan kotak ceklist Auto Backup
- Done, maka fungsi auto backup telah aktif pada android kita

Nah, untuk lokasi penempatan mentahan apk yang telah terbackup bisa sobat cek menggunakan aplikasi file manager seperti Root Explorer pada folder >penyimpanan>RootUninstaller>autobackup>"di sini".



Semua mentahan aplikasi berformat file apk hasil auto backup di dalam folder ini bisa sobat langsung instal sehingga tidak perlu lagi mendownload ulang di Play Store selain untuk Update jika terdapat aplikasi maupun game yang tersedia updatenya.

Untuk lebih mudah dalam melihat semua mentahan aplikasi dan game apk yang terdapat di ponsel android sobat bisa menggunakan aplikasi Installer, aplikasi installer ini akan menampilkan semua mentahan aplikasi yang berada di internal maupun external storage ponsel android sobat.



Sepertinya cukup sekian pembahasan cara mudah auto backup mentahan apk aplikasi dan game di smartphone android, semoga dapat lebih membantu dan memudahkan dalam managemen aplikasi dan game pada smartphone android sobat, lets be smart! Terima kasih. CatatanDroid

Bahan
Root Uninstaller PRO v8.3 | Root Explorer v5.0.0 | Installer 

Open Disqus Comments
Loading...