Wednesday, November 16

Wow Rp 13 Miliar Per Bulan Demi Pengembangan Tizen OS, bagaimana menurut Sobat?

Dikutip dari Phone Arena, Selasa (15/11/2016), Samsung mengeluarkan program bertajuk Tizen Mobile App Incentive Program. Melalui Tizen Mobile App Incentive Program, Samsung menggelontorkan hadiah uang sebesar 10.000 dollar AS setara Rp 133 juta bagi developer aplikasi yang bersedia membuat aplikasi-aplikasi untuk Tizen Os.



Seperti kita ketahui Tizen OS merupakan Operation System baru kepunyaan Samsung yang dibawa perdana oleh Samsung Z2 sebagai OS defaultnya. Hadiah uang total 13 miliar rupiah merupakan strategi Samsung agar banyak Developer aplikasi dan game yang mau meramaikan koleksi aplikasi dan game untuk Tizen OS.

Aplikasi yang dinilai sukses akan diganjar hadiah uang tunai tersebut. "Kami dengan gembira merilis program insentif baru untuk menolong mengembangkan dan membawa aplikasi mobile terbaik ke komunitas Tizen dan juga menghadirkan konsumen dengan pengalaman mobile lebih baik," tutur Woncheol Chai, VP of Global Product Management Samsung.

Para developer atau pengembang aplikasi yang tertarik berpartisipasi harus mendaftarkan aplikasinya ke incentive.tizenstore.com mulai Januari 2017 mendatang. Aplikasi yang didaftarkan dapat berupa aplikasi yang baru dibuat maupun yang sudah ada. Kategorinya terdiri atas jejaring sosial, game, lifestyle, dan lainnya.

Sistem penilaiannya Samsung akan melihat 100 aplikasi peringkat teratas yang terbanyak diunduh oleh pengguna. Ke-100 aplikasi tersebut masing-masing akan mendapatkan hadiah sebesar 10.000 dollar AS atau Rp 133 juta!. Artinya, Samsung akan menyiapkan total 1 juta dollar AS atau sekitar Rp 13 miliar selama program tersebut.

Tizen Mobile App Incentive Program akan berlangsung selama sembilan bulan yakni dari Februari 2017 hingga Oktober 2017. Pada tiap bulannya  Samsung akan mengeluarkan hadiah 1 juta dollar AS tersebut. Sehingga total dana yang harus disiapkan Samsung dalam sembilan bulan penyelenggaraan tersebut adalah 9 juta dollar AS.

Di Indonesia acara bertajuk Indonesia Next App 3.0 tengah khusus disiapkan oleh Samsung, pengembang aplikasi lokal ditantang untuk membuat aplikasi untuk Tizen OS di tiga kategori platform, yakni Tizen Smartphone, Wearable/Gears Apps, dan Gear VR Content.

Sumber
http://tekno.kompas.com/read/2016/11/15/12150067/samsung.siapkan.rp.13.miliar.per.bulan.untuk.developer.tizen
Foto
http://www.techtimes.com/articles/108951/20151121/samsung-to-unleash-high-end-tizen-smartphone-in-2016.htm

Silahkan tulis pertanyaan, saran, koreksi, laporan link mati pada kolom komentar di bawah.
Gunakanlah bahasa yang sopan, link aktif diperbolehkan selama disertai komen yang relevan.
Thanks
EmoticonEmoticon