Lompat ke kontenLompat ke sidebarLompat ke footer

4 Aplikasi Kamera Dengan Fitur Profesional

Bagi penghobi jepret menjepret komposisi cahaya mendukung fitur pengaturan ISO dan fitur profesional lain di dalamnya.

Mobile fotografi semakin mendapat tempat di hati penghobi fotografi pengguna smartphone Android, alasannya selain ringkas karena hanya menggunakan sebuah smartphone, juga semakin banyaknya aplikasi pendukung yang dapat memudahkan dan meningkatkan produktifitas.

Tak hanya dukungan dari aplikasi (software), dipasaran kini juga semakin banyak aksesoris atau alat pendukung tambahan lainnya seperti lensa kamera, tripod portable, tongsis, Gimbal, Ring light, Drone, dsb.

4 Aplikasi Kamera Android Profesional Yang Ada Pengaturan ISO

Fitur Profesional dalam sebuah Aplikasi

Bagi penghobi jepret menjepret komposisi cahaya dan pemilihan angle adalah faktor penting dan semakin sempurna dan fariatif jika kamera yang digunakan mendukung fitur pengaturan ISO dan fitur profesional lain di dalamnya.

Berikut ini CatatanDroid bagikan beberapa aplikasi kamera untuk perangkat android di Google Play Store yang dapat kita coba secara gratis. 

Baca juga:
Cara Memotong Lagu Mp3

Aplikasi kamera dengan fitur profesional

1. Open Camera

Salah satu aplikasi kamera open source di android dengan fitur yang beragam, memiliki banyak pengaturan mode White Balance, Scene Mode, dan Color Effect.

Pengaturan ISO juga tersedia HJR dan ISO100 sampai ISO800.

4 Aplikasi Kamera Android Profesional Yang Ada Pengaturan ISO

Kelebihan lainnya adalah adanya fitur torch atau flash yang selalu menyala, berguna ketika ingin merekam video dalam gelap serta tampilan sudut(angle) pada tampilan kameranya.

2. Camera FV-5 Lite

Satu lagi aplikasi kamera android dengan beragam fitur lengkap yang di bawanya, diantaranya adalah beragam pilihan pengaturan White Balance, Focus Mode, Metering Mode, ISO(100-800), Exposure Compensation, dan mode Focus Macro.

4 Aplikasi Kamera Android Profesional Yang Ada Pengaturan ISO
Baca:
Cara Download Lagu Mp3 dari Joox

3. Cyanogen Camera

Aplikasi keluaran developer Cyanogen ini merupakan aplikasi kamera yang membawa cukup banyak fitur namun masih jarang penghobi mobile fotografi yang mengetahuinya.

4 Aplikasi Kamera Android Profesional Yang Ada Pengaturan ISO

Membawa fitur ISO yang bisa di atur Auto, Auto(HJR), ISO100-800 menjadikan Cyanogen Kamera menjadi salah satu aplikasi kamera yang patut dicoba.

Fitur tambahan lainnya seperti Auto Exposure (Frame Average, Center Weighted, Spot Metering) serta Focus mode (Auto, Continuous Picture, Infinity, Macro) semakin melengkapi Aplikasi Kamera yang hanya memiliki besaran size 4,83 MB ini.

4. FreeDCam

Thanx Ibnu Anditya

Satu lagi aplikasi kamera android profesional yang tidak boleh di pandang sebelah mata, memiliki seabrek fitur seperti ISO, Metering, White Balance, Scenes, Focus, Anti Flicker, Scene Detection, Noise Reduction, Digital Image Stabilization, Memory Color Enhancement, dan banyak lagi lainnya.

4 Aplikasi Kamera Android Profesional Yang Ada Pengaturan ISO

Besaran apk setelah di pasang 9,65 MB lebih besar sedikit dari 3 aplikasi kamera di atas sejalan dengan banyaknya fitur kamera profesional yang di bawa.

Baca:
Cara Melihat Foto dan Video yang Disembunyikan

Penutup

Demikian 4 aplikasi kamera android dengan fitur pengaturan ISO di dalamnya, meskipun hanya menggunakan sebuah smartphone nyatanya kita masih dapat merasakan beberapa fitur kamera pro seperti; ISO, Metering, White Balance, Scenes, Focus, Anti Flicker, Auto Exposure, Scene Detection, Noise Reduction, Digital Image Stabilization, Memory Color Enhancement, dsb.

Akhir kata semoga artikel singkat ini dapat membantu sobat android yang tengah mencari aplikasi kamera terbaik dan terlengkap dengan fitur-fitur fotografi profesional yang di bawanya. Jika ada masukan share di komentar ya! CatatanDroid



ctd Logo
CatatanDroid Biasanya membalas dalam satu jam
Halo, Ada yang bisa kami bantu? ...